NEWSSAMOSIR

Komisi I DPRD Samosir Belajar Struktur OPD ke DPRD Dairi

Jumat, 09 Oktober 2020, 18:36 WIB
Last Updated 2020-10-20T01:30:10Z

 

Komisi I DPRD Samosir belajar ke DPRD Dairi.

SAMOSIR-BERITAGAMBAR.COM

 Komisi I DPRD Samosir konsultasi dan koordinasi mengenai struktur organisasi perangkat daerah dan pemberian tambahan penghasilan bagi PNS ke DPRD Kabupaten Dairi.


Konsultasi yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Samosir, Nasip Simbolon ini diterima oleh Maruli Sihombing selaku Ketua Fraksi Nasdem DPRD Kabupaten Dairi di rapat DPRD setempat, Jumat, (9/10).


Wakil Ketua DPRD Samosir, Nasip Simbolon menyampaikan bahwa maksud Komisi I melakukan konsultasi, untuk mengetahui kebijakan yang telah dilakukan oleh Pemkab Dairi terkait dengan perubahan kelembagaan perangkat daerah sebagai tindak lanjut dari rencana penyederhanaan birokrasi.


"Sekaligus ingin mengetahui mengenai kebijakan pemberian dan besaran tunjangan kinerja bagi pegawai di Kabupaten Dairi," tuturnya.


Terkait konsultasi DPRD Samosir itu, Maruli Sihombing menjelaskan bahwa dalam rangka efisiensi anggaran dan efektivitas penyelenggaraan pemerintahan daerah, Pemkab Dairi telah melaksanakan perampingan OPD.


"Telah kami lakukan perampingan sesuai dengan amanah Peraturan Perundangan yang berlaku, dengan tujuan efisiensi anggaran dan juga efektifitas kinerja dalam melaksanakan program dan kegiatan untuk mendukung visi dan misi Kabupaten Dairi," tutur Anggota DPRD Dairi itu.


Ditambahkan Ketua Fraksi Nasdem itu, terkait dengan tunjangan kinerja ASN, bahwa Pemkab Dairi telah disesuaikan dengan peraturan perundangan dan juga PAD serta kemampuan keuangan daerah.


Atas penjelasan Anggota DPRD Kabupaten Dairi itu, Komisi I DPRD Samosir menyampaikan terimakasih. Dan nantinya, akan menjadi masukan bagi Pemerintah Kabupaten Samosir.


Konsultasi ini dipimpin Wakil Ketua DPRD Samosir Nasip Simbolon bersama Saurtua Silalahi, Polten Simbolon, Romauli Pangabean, Nurmerita Sitorus dan Noni Situmorang.(BG/TS1)


TRENDINGMore