KRIMINALNEWSPERISTIWA

Pelaku Jambret di Deliserdang Dihajar Massa

Rabu, 28 Oktober 2020, 14:45 WIB
Last Updated 2020-10-28T07:45:27Z
Kapolsek Tanjungmorawa Polresta Deliserdang AKP Sawangin Manurung saat mengintrogasi tersangka di Mapolsek Tanjung Morawa.


DELISERDANG-BERITAGAMBAR.COM Seorang pemuda inisial YP 33, warga Jalan Sultan Serdang, Gang Amal Pasar 9 Desa Buntu Bedimbar, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deliserdang, dihajar massa setelah melakukan penjambretan sebuah handphone (HP) di Jalan Harapan Desa Buntu Bedimbar, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deliserdang, Selasa (27/10).


Informasi yang dihimpun, Rabu (28/10) yang menjadi korban yakni inisial DPH 15. 


Dimana pada saat sebelum kejadian DPH bersama dua temannya masing-masing inisial MS 18 dan AN 17, ketiganya warga Kecamatan Tanjung Morawa, mengendarai sepedamotor, hendak membeli mie di pabrik mie yang ada di Jalan Harapan. 


Tiba dilokasi, sebuah sepedamotor Yamaha Mio Soul yang dikendarai tersangka melintas dari jalur kanan dan langsung menjambret handphone yang dipegang korban yang duduk di jok belakang. Tidak terima, korban langsung meneriaki tersangka yang sudah kabur dengan “copet”. 


Teriakan itu membuat warga yang melintas membantu mengejar tersangka. Pengemudi mobil pickup yang melintas, turut mengejar dan menabrak sepedamotor tersangka dari arah belakang. 


Tabrakan sengaja itu membuat tersangka dan sepedamotornya terjatuh, namun tersangka masih bisa berusaha kabur bersembunyi ke belakang rumah warga. 


Warga yang mengejar langsung menghajar tersangka yang sebelumnya sudah terluka dibagian kaki akibat ditabrak. Saat dihajar, ternyata warga sekitar ada mengenal tersangka selanjutnya mengamankannya dari amukan massa dan dibawa ke gedung pabrik mie.  


Kapolresta Deliserdang Kombes Pol Yemi Mandagi melalui Kapolsek Tanjungmorawa Polresta Deliserdang AKP Sawangin Manurung, mengatakan tersangka diamankan dari lokasi pabrik mie. 


Kini tersangka YP dan sepedamotor yang digunakan serta handphone yang sudah sempat dijambret diamankan di Mapolsek Tanjung Morawa untuk menjalani pemeriksaan. (BG/JP).





TRENDINGMore