NEWSPOLITIKSUMUT

Cabup Labura Ali Tambunan : Kita Akan Mekarkan Kecamatan Kualuh Timur

Rabu, 04 November 2020, 02:10 WIB
Last Updated 2020-11-04T01:13:18Z

 

BALON Bupati Labura nomor urut 2 Ali Tambunan menyampaikan visi misinya di Dusun Bopet Desa Sukarame, Kec. Kualuhhulu, Selasa (3/11).

AEKKANOPAN -BERITAGAMBAR.COM

Paslon Bupati-Wakil Bupati Kabupaten Labura nomor urut 2 Ali Tambunan-Raja Panusunan Rambe berkampanye terbatas di Dusun Bopet Sukarame, Kec. Kualuhhulu, Selasa (3/11) malam.


"Kalau kami terpilih jadi kepala daerah, kita akan mekarkan Kecamatan Kualuh Timur dengan Ibukota Sukarame. Waktu kami duduk di dewan sudah pernah kami putuskan pemekaran tapi nyatanya tidak terwujud", kata Ali Tambunan Balon Bupati Labura nomor urut 2.


Dihadapan massa pendukungnya, Ali Tambunan menyebutkan, kami mencalon kepala daerah supaya kita mau perbaiki Kabupaten Labura kearah yang lebih baik. Jangan harapkan orang luar daerah mengurus Kabupaten Labura kalau bukan kita yang merubahnya", kata Ali Tambunan Balon Bupati Labura nomor urut 2.


"Persetujuan keputusan pemekaran kecamatan berada di tangan kepala daerah bukan DPRD. Lahan seluas 9 hektare milik PT. Sri Perlak sudah di serahkan pada Pemkab Labura, tapi belum diketahui mutlak wujudnya", imbuhnya.


Ali Tambunan menegaskan, kalau kami terpilih 9 Desember mendatang, paling utama kita ukur tanah HGU PT. Sriperlak yang diserahkan ke Pemkab Labura untuk pemekaran kecamatan Kualuh Timur. Disitu akan kita prioritaskan pembangunan kantor camat, sekolah pesantren dan kantor organisasi agama.


Ketua DPRD hanya mengesahkan anggaran APBD dan yang mengelola atau memakai anggaran adalah kepala daerah. Mundur saya dari Ketua DPRD Labura supaya bisa membangun 8 kecamatan yang merata sesuai dengan porsinya, tambah Ali Tambunan.


Sambungnya, Ibukota kabupaten Labura adalah Aekkanopan, kita lihat hingga saat ini belum ada perubahan ibukota Labura. Padahal jumlah penduduk terpadat dan DPT terbanyak di 8 kecamatan Labura yaitu Kecamatan Kualuhhulu.


"PAD yang paling banyak adalah Kecamatan Kualuhhulu dan pembangunannya pula paling minim. Kalau pemilih yang baik dan cerdas, semua pembangunan akan baik dan merata", cetus Ali Tambunan.


Kampanye terbatas dihadiri Balon Wakil Bupati Labura Raja Panusunan Rambe, tokoh masyarakat, adat dan tokoh agama. Kampanye sesuai dengan Prokes Covid-19 dan dipantau aparat kepolisian dan Panwascam Kualuhhulu. (BG/CS)




TRENDINGMore