NEWSSAMOSIR

DPRD Samosir Reses III di Pangururan

Kamis, 19 November 2020, 16:45 WIB
Last Updated 2020-11-22T01:25:54Z

 

DPRD Samosir dari Dapil 1 Kabupaten Samosir menggelar sidang reses II.

SAMOSIR-BERITAGAMBAR.COM

Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Samosir turun ke masyarakat untuk serap aspirasi rakyat dalam kegiatan Reses Pimpinan dan Anggota DPRD Masa Sidang III Tahun 2020, Kamis (19/11) di  Aula HKBP Pangururan.

Reses DPRD Samosir di daerah pemilihan (dapil) I Kabupaten Samosir itu, harus menerapkan protokol kesehatan menggunakan masker dan mencuci tangan.


Reses itu dihadiri 8 Anggota DPRD Samosir , yaitu Wakil Ketua DPRD Nasip Simbolon, Renaldi Naibaho, Sorta E Siahaan, Saur Tua Silalahi, Polma H Gurning, Jonner Simbolon, Russel B Sihotang, dan Polten.


Wakil Ketua Nasip Simbolon, mengatakan masa reses merupakan masa penting yang sejatinya secara fungsional sebagai media menjaring aspirasi masyarakat.

Nasip mengungkapkan bahwa apa yang menjadi aspirasi masyarakat akan di teruskan kepada Pimpinan Dewan dan selanjutkan di rekomendasikan ke Pemerintah daerah.


“Reses ini merupakan kewajiban bagi anggota DPRD di setiap tiga bulan untuk turun ke Dapil bertemu konstituen guna menjaring informasi, olehnya itu apa yang menjadi aspirasi masyarakat sudah menjadi tugas kami untuk mengawal ke Pemerintah Daerah” ungkap


Pada reses tersebut masyarakat mengemukakan sejumlah aspirasi diantaranya mengenai ketersedian pupuk bersubsidi, pengaspalan jalan yang belum terselesaiakan, masyarakat dan lainya


Selain itu, melalui Kepala Desa  yang ikut hadir pada reses, mengusulkan pembangunan jalan ke Desa Sinabulan, embung air, dan bronjong.

“Sebelumnya kami sudah menyampaikan ke pihak Dinas PUPR, akan tetapi kami juga meminta kepada DPRD untuk mengawal apa yang menjadi usulan tersebut” sambung warga.

(BG/TS)


TRENDINGMore