NEWSPERISTIWA

Tabrakan Maut Di Jalan P.Siantar - Perdagangan, 4 Tewas 7 Luka-luka

Kamis, 19 November 2020, 16:52 WIB
Last Updated 2020-11-19T09:52:18Z

 

Kecekakaan maut melibatkan 11 kenderaan merenggut 4 korban tewas, 7 luka-luka di jalan umum P.Siantar - Perdagangan KM 4,5 Dolok Marlawan, Simalungun.

SIMALUNGUN-BERITAGAMBAR.COM

Tabrakan maut melibatkan truk toronton BM 8238 ZU dengan mobil penumpang umum dan kenderaan roda dua terjadi di jalan lintas Pematangsiantar - Perdagangan, KM 4,5 Nagori (Desa) Dolok Marlawan, Kec. Siantar, Kabupaten Simalungun, menyebabkan sedikitnya 4 orang tewas, Kamis (19/11) sekira pukul 09.00 Wib.


Selain korban tewas, sebanyak 7 orang lainnya mengalami luka-luka dan saat ini sedang menjalani perawatan di rumah sakit Vita Insani dan korban meninggal di RSUD Djasamen Saragih di Pematangsiantar.

Kasat Lantas Polres Simalungun, AKP Jodi Indrawan, dikonfirmasi, Kamis (19/11) siang, membenarkan adanya kejadian tragis tersebut. 


" Benar ada kejadian laka lantas di KM 4,5 jalan umum Pematangsiantar - Perdagangan, tepatnya di Dolok Marlawan. Kenderaan yang terlibat sebanyak 11 kenderaan, 5 mobil dan enam sepeda motor. Sedangkan korban tewas, sebanyak 4 orang. 2 meninggal di TKP dan 2 lainnya meninggal di rumah sakit. Sebanyak 7 orang masih dalam perawatan " jelas Jodi Indrawan.


Lebih lanjut Jodi menyebutkan, awal kejadian truk toronton datang dari arah Pematangsiantar menuju arah Perdagangan. Setiba di TKP, diduga truk bermuatan triplek ditutup terpal biru mengalami rem blong, sehingga pengemudi truk yang belum diketahui identitasnya itu secara membabi buta menabrak kenderaan mobil dan sepeda motor yang ada di depannya.


" Kita masih berada di lokasi kejadian. Untuk identitas korban masih dalam identifikasi," ujar Jodi.


Sejumlah warga setempat yang melihat kecelakaan maut tersebut menyatakan kejadian itu sungguh tragis dan tiba-tiba. Truk menabrak pengendara sepeda motor, mobil angkot dan mini bus yang ada di depannya. Truk baru berhenti setelah masuk parit dan menghantam tembok rumah yang ada disisi jalan tersebut.


Setelah kejadian beberapa korban terkapar dan bergelimpangan di jalan. Kejadian tersebut juga menyebabkan kemacetan parah hingga sepanjang 2 kilometer arah  Pematangsiantar ke Perdagangan dan sebaliknya.


Begitu mendapat laporan kejadian, petugas Sat Lantas Polres Simalungun langsung terjun ke lokasi mengevakuasi para korban ke rumah sakit terdekat di Pematangsiantar. Mengatur lalu lintas dan memeruksa saksi dan mengamankan barang bukti.(net)


TRENDINGMore