NEWSPERISTIWASUMUT

Getek Penyebrangan di Madina Hanyut, 1 Tewas

Kamis, 05 November 2020, 00:58 WIB
Last Updated 2020-11-04T23:03:15Z

 

Getek yang ditumpangi para korban.

MADINA-BERITAGAMBAR.COM

Sungai di Desa Kampung Baru kembali menelan Korban Jiwa akibat Jembatan Gantung (Rambin) yang telah rusak parah. Getek yang ada sebagai moda alternatif penyeberangan sungai, pagi ini hanyut dibawa derasnya hujan, Rabu, (4/11).


Dalam kejadian itu ada sembilan warga yang diketahui sebagai penumpang, Dan salah satu warga diketahui meninggal dunia, sedangkan delapan warga lainnya dapat menyelamatkan diri.


Adapun nama - nama korban yaitu Krisman Hutapea, (74), (meninggal dunia), Estinar Simanjuntak, (62),(istri korban), Sondang Henin, (41), Sudiaty Marbun, (58), Rosmiati Tumanggor, (44), Sinda Sihombing (63), Meria Panjaitan, (52), Tetty Simamora, (32), Hotma Sianipar, (57).


Kepala Desa Kampung Baru Linggong (48), saat dikonfirmasi via seluler menjelaskan, Kronologi kejadian terjadi yaitu pada pukul 07.00 wib dengan agenda Penyeberangan rakit (getek) penumpang melalui Desa Kampung Baru ke Desa Simanondong dengan penumpang sembilan orang.


Saat ditengah sungai, rakit (getek) yang mereka tumpangi oleng dan terbenam, sehingga para penumpang jatuh dan berhanyutan.

Delapan penumpang mampu menyelamatkan diri sedangkan satu warga diketahui meninggal dunia.


"Pada pukul 07.00 wib para korban ini hendak melakukan penyeberangan ke Desa Simanondong menggunakan rakit, tetapi pas di tengah sungai, rakit yang mereka tumpangi ini oleng dan terbenam sehingga penumpang pun berjatuhan", ungkap kepdes


Sampai saat ini diketahui tidak ada lagi korban, hanya saja akibat dari kejadian ini para korban merasa trauma dan istri korban diketahui masih syok akibat kejadian ini. (net)






TRENDINGMore