NEWSPOLITIKSAMOSIR

Besok, DPRD Samosir Akan Gelar Rapat Paripurna PAW

Rabu, 04 November 2020, 16:56 WIB
Last Updated 2020-11-05T12:55:58Z
Ketua DPRD Samosir Saut M Tamba.


SAMOSIR-BERITAGAMBAR.COM

Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Kabupaten Samosir, Kamis (5/11) dijadwalkan akan melaksanakan Rapat Paripurna Pergantian Antar Waktu (PAW), dan pelantikan Wakil Ketua DPRD.

Demikian disampaikan Ketua DPRD Samosir, Rabu (4/11) kepada wartawan, di Parbaba.


Sebagaimana diketahui, hal ini dilakukan karena salah satu anggota DPRD Kabupaten Samosir dari Fraksi Partai Nasional Demokrat (Nasdem) yang juga Wakil Ketua DPRD Samosir periode 2019-2024 meninggal dunia, beberapa waktu lalu.


Dan akan diganti oleh pemilik suara terbanyak kedua di Dapil 3 Kabupaten Samosir, Batahan Siringo-ringo. Sementara untuk mengisi jabatan Wakil Ketua akan diisi Anggota DPRD Pantas Marroha Sinaga.


Dijelaskan Saut, untuk proses PAW dan pengisisan jabatan Wakil Ketu DPRD sudah dilakukan, dan dari Fraksi Nasdem telah mengajukan PAW dan pelantikan Wakil Ketua DPRD, mengantikan almarhum Basrun Sihombing.


"Ya, untuk proses PAW sudah kita lakukan dan sudah ada pengajuan dari Partai Nasdem kemudian tahapan-tahapan juga telah kita lalui," ujarnya.

Karenanya kata dia, dari jadwal Badan Musyawarah (Bamus) DPRD Kabupaten Samosir, kata Ketua DPRD sudah melakukan rapat untuk proses PAW DPRD.


"Semua tahapan sudah dilalui dan surat dari Gubernur Sumut juga telah turun sehingga direncanakan Besok, akan dilaksanakan pelantikan PAW dari almarhum Basrun Sihombin, Batahan Siringo-ringo" tutupnya. (BG/TS)


TRENDINGMore