NEWSSAMOSIR

Bappeda Sergai Apresiasi Kemajuan Samosir

Jumat, 04 Desember 2020, 23:33 WIB
Last Updated 2020-12-04T21:40:09Z

Rombongan Bappeda Kabupaten Sergai bergambar bersama dengan Bappeda Samosir.

 

SAMOSIR-BERITAGAMBAR.COM

Rombongan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) kunjungan kerja (kunker) ke Kantor Bappeda Kabupaten Samosir, Jumat (4/12).


Kepala Bappeda Sergai H Prihatinah diterima Kepala Bappeda Samosir Rudi Siahaan bersama staf mengaku kagum atas pembangunan yang tercapai di Kabupaten Samosir, selama kurun waktu 6 tahun terakhir. 


“Pembangunan Kabupaten Samosir sangat bagus, enam tahun lalu saya datang kemari dan saya lihat jalannya sempit. Sekarang sudah lebar dan kotanya semakin bersih, ” puji Prihatinah.


Selain kagum atas pencapain pembangunan sarana dan prasarana Kabupaten Samosir. Kepala Bappeda Sergai Prihatinah juga mengakui atas penghargaan Samosir sebagai daerah terbaik pencegahan korupsi di Sumatra Utara.


“Sistim informasi kinerja instansi pemerintah Kabupaten Samosir sudah mendapat nilai B. Kami di Sergei masih BB dan juga perencanaan Kabupaten Samosir sudah masuk 10 besar di Indonesia sementara kami belum. Sehingga kami datang kemari datang ingin berdiskusi dan bersilaturahmi,"ujarnya. 


"Kabupaten Samosir dan Sergai merupakan daerah yang sama-sama mekar. “Namun kemajuannya lebih pesat,” ungkapnya.


Tidak itu saja, Prihatinah juga akui Danau Toba yang telah ditetapkan sebagai Kawasan Stategis Pariwisata Nasional (KSPN) menjadi nilai tambah Kabupaten Samosir dibandingkan dengan Kabupaten Sergai, sehingga APBN banyak  dialokasikan ke Samosir,"ujarnya.


Kepala Bappaeda Samosir Rudi AP Siahaan, mengatakan, pencapaiaan Kabupaten Samosir adalah berkat kerja keras Bupati-Wakil Bupati Samosir Rapidin Simbolon-Juang Sinaga, bersama seluruh stake holder di Samosir, yang bekerja maksimal tidak memgenal lelah untuk bangkit dari situasi yang mulanya biasa saja sampai dengan saat ini. (BG)




TRENDINGMore