NEWSSUMUT

Batubara Terima Penghargaan Peduli HAM

Selasa, 15 Desember 2020, 15:13 WIB
Last Updated 2020-12-15T08:13:47Z
Pemkab Batubara terima piagam penghargaan.


BATUBARA-BERITAGAMBAR.COM Kabupaten Batubara menerima penghargaan Peduli Hak Asasi Manusia (HAM) dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia ( Kemenkumham) Republik Indonesia, Senin (14/12).


Penghargaan tersebut diterima oleh Bupati Batubara Ir.H Zahir, MAP ketika menghadiri acara Peringatan HAM Sedunia Ke-72 Tahun 2020 di Aula Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumut, Jl. Putri Hijau No. 4 Medan yang diperingati pada tanggal 10 Desember setiap tahunnya.


Peringatan Hari HAM tahun ini mengusung tema “Recover Better - Stand Up For Human Rights” yang ditegaskan oleh Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna H. Laoly bahwa walaupun di situasi pandemi Covid-19 seluruh pemangku kepentingan di bidang pemajuan hak asasi manusia, baik itu pemerintah pusat, pemerintah daerah, Komnas HAM, dan seluruh anggota masyarakat dapat bekerja sama dalam meningkatkan penghormatan, pemenuhan, pelindungan, penegakan dan pemajuan HAM di bumi Indonesia tercinta ini. 


Presiden RI Joko Widodo juga menyampaikan dalam pidato peringatan HAM Sedunia ke-72 dengan meningkatkan penghormatan, perlindungan, dan pemenuhan HAM maka kita menjadi bangsa yang lebih beradab, tangguh, dan maju. Ini semua adalah komitmen bersama untuk penegakan HAM.


Tahun 2020 penyerahan keseluruhan penghargaan kabupaten/kota ini yang berjumlah 439 se-Indonesia dan untuk Provinsi Sumut berjumlah 16 kabupaten/kota. Salah satunya Kab Batubara.(net)




TRENDINGMore