NASIONALNEWSPERISTIWAPOLITIK

Bawaslu Tertibkan APK Pilkada Samosir

Minggu, 06 Desember 2020, 16:35 WIB
Last Updated 2020-12-06T11:41:14Z
Bawaslu Samosir melakukan penertiban APK.


SAMOSIR-BERITAGAMBAR.COM

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Samosir bekerjasama dengan Polres Samosir dan Satpol PP mulai melakukan penertiban Alat Peraga Kampanye (APK) Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Samosir, Minggu (6/11).


Ketua Bawaslu Samosir, Anggiat Sinaga, mengatakan penertiban APK dimulai pada hari ini.


"Kita sudah mengagendakan, secara serentak di 9 Kecamatan di Samosir, untuk dilakukan penertiban keseluruhan bekerjasama deng Satpol PP. Kemudian, APK yang menempel di kendaraan roda 2 dan empat, kita sudah bekerjasama dengan Satuan Lalu Lintas Polres Samosir untuk penertiban" katanya. 


"Untuk jajaran penyelenggara pihak Bawaslu sudah kita himbau, pertama gunakan hak pilih, kemudian jajaran pengawas TPS agar hadir lebih awal mengawasi dan mencatat seluruh proses kejadian yang terjadi di TPS, memberikan masukan ke petugas TPS jika ada kekeliruan, direkam proses di TPS dan terakhir pelaporan hasilnya. 


Sementara Kasat Lantas Polres Samosir AKP Syamsul Batubara mengatakan untuk penertiban APK di kendaraan Paslon dan Tim, saya berharap segera dilepas karena sudah masuk tahapan minggu tenang, jangan sampai ada penindakan, mari sama-sama sadar agar Pilkada ini jauh dari permasalahan. (BG/TS)


 Penertiban APK Cabup/ Cawabup Samosir.


TRENDINGMore