NEWSSAMOSIR

Bupati Samosir Terima Award Sebagai Kabupaten Innovatif

Jumat, 18 Desember 2020, 15:57 WIB
Last Updated 2020-12-18T08:57:54Z

 

Bupati Samosir Rapidin Simbolon, menerima penghargaan dari Kemendagri, sebagai Kabupaten Innovatif.

SAMOSIR-BERITAGAMBAR.COM

Pemerintah Kabupaten Samosir,  melalui Bupati Samosir Rapidin Simbolon, didampingi oleh Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Daerah, Saul Situmorang dan Sekretaris Bappeda, Tommy Naibaho, menerima penghargaan dari Menteri Dalam Negeri sebagai Kabupaten Sangat Innovatif Goverment Award Tahun 2020, Jumat (18/12) di Jakarta.


Bupati Rapidin Simbolon, menyambut baik dan sekaligus memberikan apresiasi luar biasa terhadap pencapaian itu.


"Semoga Samosir terus mendapat apresiasi dari Lembaga-lembaga Pemerintah maupun Non Pemerintah," ujar Rapidin Simbolon.


Pencapaian ini meneruskan prestasi yang sudah diraih dalam kurun waktu tahun 2020 ini, yaitu penghargaan atas Kinerja Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah dari Kementrian PAN-RB, dan Opini WTP atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah dari BPK RI.


"Inovasi ini sangat diperlukan untuk menciptakan peluang -- peluang baru dalam mengelola tata pemerintahan dan kesejahterahaan masyarakat, "ujar Rapidin.


Kepala Balitbang Kemendagri Agus Fatoni, mengatakan pemberian penghargaan itu diberikan melalui tahapan penjaringan yang sejak 14 Mei 2020 melalui aplikasi indeks inovasi daerah Kementerian Dalam Negeri.


"Aplikasi ini adalah aplikasi yang dibuat khusus dalam rangka penilaian indeks inovasi daerah, dapat dilihat secara transparan oleh semua pihak,"ujar Agus Fatoni.(BG/TS)


TRENDINGMore