NEWSSAMOSIR

Dr. Pirma Simbolon: Pemilih di Samosir harus Objektif, Terukur Kinerjanya, Teruji Karakternya

Kamis, 03 Desember 2020, 12:04 WIB
Last Updated 2020-12-03T05:08:07Z
Ketua Yayasan Unika St Thomas Medan Dr Pirma Simbolon, bersama Rapidin Simbolon.


SAMOSIR-BERITAGAMBAR.COM

Seminar Kerasulan Awam yang dilaksanakan baru baru ini, sangat membantu para pemilih untuk menentukan pilihannya. 


Dalam paparannya, Dr. Pirma menjelaskan bahwa  keterlibatan awam dalam politik didasari panggilan dan tugas suci Gereja untuk menjadi terang dan garam dunia atas cara menegakan moral politik yang benar. Politik yang benar : Politik yang mengupayakan keadilan, Kebaikan, Kesejahteraan bersama dan Penghargaan terhadap hak asasi manusia. 


Bagi Dr Pirma Simbolon, tujuan politik yang demikian sangat erat terkait dan dipengaruhi oleh karakter pribadi yang bersangkutan, dan bagi saya karaker Rap ber Juang itu masih sangat kua dan dibutuhkan oleh masyarakat Samosir, maka Rap ber Juang Jilid 2 harus dilanjutkan, kata Dr. Pirma diselsela wawancara media..


“Dari paparan Bupati tadi, keberanian dan kejujuran untuk mengakui dan memaparkan dipublik bahwa ada capaian kinerja yang sangat memuaskan bahkan melampaui target, tetapi ada juga capaian kinerja yang pencapaiannya sedang-sedang saja, tak lupa ada juga capaian kinerja yang rendah," ujarnya. 


Kalau bukan tingkat kematangan dan kedewasaan yang mumpuni, tak akan bisa melakukan seperti itu. Kwalitas kepribadian pemimpin yang mampu seperti ini lah yang harus diberi dukungan pemimpin yang jujur berkomunikasi, yang memiliki kemampuan untuk merencaakan, mengimplementasikan dan memonitoring setiap alur prosesnya,” jelas Dr. Pirma


“Maka penting bagi pemilih melihat kinerja ini, bukan uang atau iming-iming yang lain (santer disebut togu-togu ro atau TTR), atau seperti istilah anak muda sekarang, bukan pemberi harapan palsu, cobloslah yang sudah terbukti, coblos lah yang sudah memiliki pengalaman kepemimpinan yang sudah matang, bukan mau belajar atau coba-coba lagi. 


Mau jadi apa Samosir kedepan, ingat dan pikirkan wahai warga Samosir,  sejak ada Samosir baru di masa Rap ber  Juang Presiden RI datang dua kali ke  Samosir, untuk mendkung dan mensinergikan pembangunan yang sangat luar biasa,” papar Dr. Pirma bersemangat.


Harapan Bapa Uskup, dan harapan semua masyarakat Samosir dalam pilkada ini  - Pastikan terdaftar di DPT, dan jika tidak terdaftar berinisiatif untuk memastikan melalui mekanisme yang ada.

- Agar setiap umat menggunakan hak pilihnya pada 9 Desember 2020 dengan tanpa Politik uang, dan politik intimidasi dalam bentuk apapun.

- Setiap umat menjaga perdamaian dan tidak menyebarkan Hoax

- Waspadai upaya memecah belah atau adu domba warga yang dilakukan demi target politik tertentu.

- Agar setiap umat yang terlibat dalam proses pilkada tetap menerapkan protokoler Kesehatan secara ketat.

- Diakhir surat gembalanya, Mgr Kornelius Sipayung OFMCap menegaskan akan mewujudkan citarasa ada untuk semu dengan tetap terbuka menerima siapa saja yang memohonkan doa-doa beliau


Saya pribadi tak ragu untuk mengatakan coblos Nomor urut 3, Rapidin-Juang, " jelas Dr Pirma sambil ngobrol minum kopi. (BG/TS)


TRENDINGMore