NEWSSUMUT

Gakkumdu OTT Dugaan Money Politik

Selasa, 08 Desember 2020, 23:16 WIB
Last Updated 2020-12-08T16:16:27Z

 

Petugas Sentra Gakkumdu Sergai saar proses OTT dugaan money politik yang disinyalir dilakukan Tim Calon Bupati Sergai nomor 2 , Selasa (8/12) sore di Dusun 1A Desa Suka Sari Kec Pegajahan.

 

PEGAJAHAN-BERITAGAMBAR.COM

Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu) Serdang Bedagai (Sergai) yang terdiri dari Kepolisian, Bawaslu dan Kejaksaan bersama Panwascam serta pihak lainnya melakukan Operasi Tangkap Tangan  (OTT) dugaan money politik (politik uang)di salah satu rumah warga di Dusun IA, Desa Sukarsari Kecamatan Pegajahan, Selasa (8/12) sore.


Dalam OTT tersebut,  Gakkumdu Sergai menemukan barang bukti  uang tunai Rp100 ribu pecahan Rp50 ribu sebanyak dua  lembar yang diletakkan diatas meja di rumah Paijo warga setempat.


Kasat Reskrim Polres Sergai, AKP Pandu Winata SH yang dihubungi, Selaea (8/12) malam mengatakan setelah menerima informasi dari warga pihaknya  langsung  berkoordinasi  dengan Bawaslu bersama Panwascam dan turun ke lokasi sekira pukul 16:30, setelah dilakukan pengecekan ditemukan uang pecahan Rp50 ribu sebanyak dua.lembar diatas meja.


"Berdasarkan keterangan  dari pemilik rumah, yakni pak Paijo, uang itu diserahkan  KS, setelah itu KS mebgarahkan Paijo untuk memilih pasangan Calon nomor urut 2 , Sowkorman-T.Ryan pada Pilkada 9 Desember",terang AKP Pandu.


Menurut Kasat Reskrim, kasus ini akan ditindaklanjuti oleh Gakkumdu, pihaknya juga telah mengamankan barang bukti uang tunai Rp100 ribu, namun belum berhasil mengamankan KS, karena begitu meletakkan uang tersebut diatas meja KS langsung pergi.


"Kita akan all out melaksanakan pengamanan Pilkada,kita akan lakukan operasi terus dan kita jamin memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dalam.menghadapi hari pencoblosan besok (Rabu)", pungkas AKP Pandu Winata.


 Divisi Pengawasan Bawaslu Sergai El Suhaimi mengatakan tindak pidana money politik dipastikan dilarang keras dan jatuh ke ranah hukum atau tindak pidana.


Diakui El Suhaimi,terkait kasus dugaan money politik infonya  baru ada satu kasus, terkait hal tersebut Bawaslu bersama.Gakkumdu  terus melakukan patroli bersama 


Terkait OTT dugaan Money Politik sebut El Suhaimi , pihaknya akan menindak  sesuai dengan aturan yang berlaku.


"Kita telah berupaya  terus melakukan sosialisasi  mengenai bahaya money politik, jauhi money politik  sehingga terpilih  benar-benar pemimpin pilihan rakyat", ceyus El Suhaimi.(Net)



 

TRENDINGMore