NEWSSUMUT

Patroli Antisipasi TKI Ilegal Di Masa Nataru

Minggu, 27 Desember 2020, 19:16 WIB
Last Updated 2020-12-27T12:16:10Z

 

Petugas Satpolair Polres Tanjungbalai pengawasan dan pengamanan di Pulau Beswesen yang masih sepi dari pengunjung.

TANJUNGBALAI-BERITAGAMBAR.COM

Petugas Satpolair Polres Tanjungbalai patroli perairan untuk mengantisipasi masuknya TKI Ilegal di masa liburan Natal dan Tahun Baru, Sabtu (26/12). 


Kapolres Tanjungbalai AKBP Putu Yudha Prawira didampingi Kasubbag Humas Iptu Ahmad Dahlan Panjaitan menjelaskan, petugas memeriksa kapal yang diduga mengangkut TKI serta kapal yang diduga membawa barang terlarang keluar dan masuk melalui perairan Tanjungbalai.  Namun sayang, polisi tidak menemukan adanya kapal yang membawa TKI maupun barang-barang ilegal. 


"Kita akan terus melakukan patroli, jangan sampai lengah, sehingga para penyelundup lolos melakukan aksinya," ujar kapolres. 


Dalam kesempatan itu, Polair memberikan imbauan terkait penerapan protokol kesehatan Covid 19 kepada para awak kapal

agar tetap mentaati imbauan pemerintah tentang Protokoler Kesehatan. Para nelayan diminta tetap memakai masker yang benar, menjaga jarak 1,5 meter dari orang lain, rajin mencuci tangan menggunakan sabun dengan air bersih yang mengalir, hindari kerumunan/berkerumun, jangan panik dan hati-hati sewaktu naik perahu atau kapal, dan selalu memakai jaket pelampung atau alat pelampung lainnya, serta kapal dan perahu tidak boleh melebihi muatan . 


Selain patroli dan mengimbau nelayan, petugas juga melakukan pengamanan wisata air di Pulau Beswesen Kecamatan Datukbandar Timur Kota Tanjungbalai. Sampai saat ini, belum terlihat adanya peningkatan pengunjung di lokasi meski telah memasuki liburan panjang Natal dan Tahun Baru. 

      

Polisi menggunakan Kapal Patroli KP II- 1014  diawaki Team Regu IV, Bripka Khoiruddin, Brigpol Sy Napitupulu, dan Bripka L. Gurning. (BG)



TRENDINGMore