NEWSSUMUT

Stabat Dilanda Banjir

Minggu, 27 Desember 2020, 19:28 WIB
Last Updated 2020-12-27T12:28:56Z

 

Sungai Batangserangan di Kec. Tanjungpura Kab. Langkat meluap hingga mengakibatkan puluhan rumah warga bantaran terendam.   


LANGKAT-BERITAGAMBAR.COM

Banjir merendam pemukiman penduduk di Dusun 4 dan 5 Desa Pantaigemi Kec. Stabat Kab. Langkat, Minggu (27/12).


Hasil pantauan Minggu sore bagian dalam rumah warga sebagian terendam namun puluhan lainnya tidak terendam karena rumah panggung. Meski tidak ada warga yang mengungsi namun mereka berharap perhatian dari Bupati Langkat TR Perangin-angin untuk kebutuhan sembako dan normalisasi sungai.


Banjir juga merendam jalan utama desa tersebut hingga menyulitkan warga melintas untuk membeli kebutuhan sehari-hari. Banjir disebabkan meluapkan Sungai Belengking tidak jauh dari pemukiman warga.


Selain di kawasan tersebut banjir juga merendam puluhan rumah warga bantaran sungai di Kec. Tanjungpura Kab. Langkat. Banjir disebabkan meluapnya Sungai Batangserangan. Selain itu sebagaimana hasil pantauan Minggu siang, terlihat drainase perkotaan di Jalan Sudirman dan di Jalan Bambu Runcing Tanjungpura terduga sangat buruk sehingga kawasan tersebut juga tergenang banjir hingga menyulitkan pengguna kendaraan bermotor melintas dari arah Medan. 


Salah seorang warga, Amran mengatakan Camat Tanjungpura Taufik Reza harus memiliki konsep untuk mengatasi banjir di kawasan perkotaan. Sejauh ini camat belum berhasil dimintai keterangannya. (Net)



TRENDINGMore