NEWSPERISTIWASAMOSIRSUMUT

Bripka Ompusunggu Sumbang Becak Motor Kepada Korban Lakalantas

Kamis, 21 Januari 2021, 16:48 WIB
Last Updated 2021-01-21T11:00:29Z

 

Bripka Heri Nalom Ompusunggu menyerahkan becak motor kepada korban Lakalantas Marojahan Malau di Pangururan. 

SAMOSIR-BERITAGAMBAR :

Sudah tidak asing lagi, Bripka Heri Nalom Ompusunggu, di Kabupaten Samosir, Polisi yang baru saja naik pangkat Bripka akhir tahun lalu, kembali membuat haru masyarakat Samosir. 


Bripka Heri Nalom Ompusunggu, kembali memberi sumbangan becak motor kepada korban kecelakaan lalulintas lintas (Lakalantas) Marojahan Malau, Kamis (21/1) di Pangururan.


Marojahan Malau, kepada Wartawan, menyampaikan terimakasih kepada personil Polres Samosir yaitu Bripka Heri Nalom Ompusunggu.


Sambil menangis haru Malau, sangat bersyukur walaupun dalam musibah, dikarenakan becak motor yang selama ini digunakan mengalami kecelakaan ditabrak truk hingga becak motornya hancur total dan tidak dapat dipergunakan lagi, Selasa (12/5/2020) lalu, sekitar pukul 23.00 Wib di jalan lintas Pangururan-Ronggur Nihuta persisnya di Sidalu-dalu Desa Pardomuan I Kecamatan Pangururan.

 

Kondisi Beca motor yang rusak.

Diceritakan Malau, mobil Truck warna kuning ber No.Pol : BK 8488 SR yang tidak diketahui identitas pengemudinya (melarikan diri-red), dengan kecepatan tinggi mengemudi mobil  trucknya tidak dapat mengendalikan mobil tersebut sehingga menabrak 1 unit mobil Toyota Avanza warna hitam dengan No.Pol : BB 1693 CA milik Holmes Markus Sihotang yang berhenti disisi kiri jalan sehingga mobil Avanza tersebut terdorong kedepan hingga 7 meter Setelah menabrak Mobil Toyota Avanza tersebut. 


Karena panik, Pengemudi Truck berbelok arah ke kanan jalan (jalan dari Ronggur-Pangururan) sehingga selanjutnya menabrak 1 becak bermotor jenis Honda dengan No.pol : BB 3248 CD dan becak Motor Honda dengan No.pol : BB 6675 CA yang sedang terparkir di sisi kanan jalan dan becak motor milik Marojahan Malau tidak dapat digunakan lagi.


Setelah sekian lama mencari keadilan akhirnya kami pun melakukan kesepakatan berdamai dengan rincian pemilik mobil Avanza mendapat ganti rugi sebesar Rp 10 juta, dan Marojahan Malau mendapat ganti rugi sebesar Rp 10 juta.


Mendapat Rp10 juta tidak merasa mendapat keadilan dan berusaha meminta ganti rugi kepada pemilik Mobil, sementara pemilik mobil juga merasa dirugikan dan sudah tidak punya uang lagi, bahkan mobil Truck miliknya terpaksa harus ditarik leasing karena tidak sanggup membayar ganti rugi dan juga biaya angsuran yang sudah menunggak kredit selama 5 bulan.


Lalu Bripka Heri Nalom Ompusunggu memanggil kami dengan mengatakan, saya tahu semua pihak sangat dirugikan dalam kejadian ini, pemilik truck, pemilik mobil avanza dan pemilik  becak, namun kita harus bersyukur karena tidak ada korban jiwa melainkan korban materi saja, karena kecelakaan ini tidak ada yang menginginkan," ujar Malau meniru ucapan Bripka Heri.


"Yang paling dirugikan pada kejadian itu adalah saya, karena memang hanya becak motor itu sebagai mata pencaharian sehari-hari," ujar Malau.


Bripka Heri Nalom Ompusunggu akhirnya benar menepati janjinya dengan membeli Sp.Motor Honda CB tahun 2019 seharga Rp 18 juta dan menempah baknya seharga Rp 5 juta, dan saya sangat bersyukur dan berterima kasih sudah bisa mencari nafkah lagi,"ujar Malau.


Sangat jarang menemukan polisi seperti Bripka Ompusunggu, bukan meminta uang malah mengeluarkan uang membantu masyarakat susah,"lirih Marojahan.


Bripka Heri Nalom Ompusunggu, kepada Wartawan,  membenarkan hal tersebut. 


Hal itu dilakukan dikarenakan Marojahan Malau hanya mempunyai mata pencaharian  menarik becak motor, sementara pemilik mobil juga kasihan dikarenakan mobilnya direlakan ditarik leasing untuk membantu sebagian korban sehingga biaya yang dapat diberikan pihak kepada pemilik becak hanya sebesar Rp 10 juta, sementara biaya untuk membeli Sp.motor dan bak becak senilai Rp 23 juta. (BG/TS)                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                          



TRENDINGMore