NEWSSUMUT

Dua Warga Labura Terkonfirmasi Positif Covid-19

Rabu, 27 Januari 2021, 06:15 WIB
Last Updated 2021-01-26T23:23:00Z

 

Tim Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Kualuh Selatan didampingi  Polisi dari Polsek Kualuhhulu, mendatangi kediaman warga yang terkonfirmasi.

LABURA-BERITAGAMBAR : 

Dua orang warga Kecamatan Kualuh Selatan, Kabupaten Labura terkonfirmasi positif Covid-19 setelah pemeriksaan dilakukan di Laboratorium Kesehatan Daerah Sumut tanggal 20 Januari 2021.


Dua orang berinisial PS (23), dan CS (20), sebelumnya dari pemeriksaan swab tes yang dilaksanakan di RSUD Labura, 16 Januari 2021. Setelah diketahui keduanya terkonfimasi positif, Tim Gugus Tugas Kecamatan Kualuh Selatan melakukan tracing dan membawa NP (47) ibu PS ke RSUD Aekkanopan untuk dilakukan swab.


Kapolsek Kualuhhulu AKP Sahrial Sirait, Selasa (26/1) menyebutkan, Bhabinkamtibmas Aiptu Dedi Usnardi melaksanakan pendampingan sekaligus pengamanan terhadap Tim Gugus Tugas Kecamatan Kualuh Selatan (Petugas BPBD, perangkat desa dan petugas kesehatan Puskesmas Gunting Saga).


"Benar ada dua orang terkonfirmasi positif Covid-19 yakni PS dan CS. Kemudian Tim menjemput serta membawa NP serta dua orang anak lainnya ACS (17), dan RAYS (12), "ujarnya.


Sambung Sahrial, adapun alasan dilakukan penjemputan setelah sebelumnya dari pemeriksaan swab tes dilaksanakan di RSUD Aekkanopan pada 16 Januari 2021 terhadap kedua anak NP yakni PS dan CS. Berdasarkan pemeriksaan dilakukan di Laboratorium Kesehatan Daerah Sumut 20 Januari 2021 dengan hasil terkonfirmasi positif Covid-19.


"Setelah diberikan pengertian pada NP beserta 4 anaknya, mereka bersedia dibawa menuju RSUD Aekkanopan untuk dilakukan pemeriksaan dan isolasi. Selanjutnya dilakukan penyemprotan desinfektan didalam rumah dan sekitar rumah yang bersangkutan", ujarnya.


Lalu dilakukan rapid tes terhadap 11 orang tetangga NP dan 1 orang dengan hasil reaktif positif atas nama ES. Disarankan ES melakukan isolasi mandiri dirumahnya, sedangkan 10 orang lainnya non reaktif negatif, tambah Sahrial. (BG/JB)





TRENDINGMore