EKONOMINASIONALNEWS

Menlu RRT ke Danau Toba, Angin Segar Kemajuan Pariwisata

Rabu, 13 Januari 2021, 02:15 WIB
Last Updated 2021-01-13T02:21:38Z

 

Menlu Republik Rakyat Tiongkok Wang Yi bicara kerjasama dengan Menko Kemaritiman RI Luhut Panjaitan di Parapat.

PARAPAT-BERITAGAMBAR: 

Kunjungan Menteri Luar Negeri Republik Rakyat Tiongkok (RRT) Wang Yi di kota wisata Parapat, Kecamatan Girsang Sipanganbolon, Kabupaten Simalungun, Selasa (12/1), diharapkan dapat menjadi motivasi dan angin segar terhadap iklim pariwisata.



Hal itu dikemukakan Sekretaris PHRI Kabupaten Simalungun, Rahimal K Noor, Selasa (12/1) malam. 


" Sebagai  pelayan pariwisata, khususnya di kota wisata Parapat, kita harus senantiasa Well Come terhadap siapa saja yang berkunjung," kata Rahimal.



Dia berharap kedatangan Menlu RRT Wang Yi ke Parapat dapat membangkitkan destinasi pariwisata dan menjadi motivasi dan angin segar bagi pelaku usaha dan iklim pariwisata di Parapat umumnya wisata Danau Toba.


"Kedatangan Menlu Wang Yi diharapkan jadi motivasi dan angin segar terhadap iklim pariwisata ke depannya," tambahnya.


Menlu RRT itu tiba di Parapat, Selasa (12/1) sekira pukul 16.45 Wib, disambut hangat Menko Luhut Binsar Panjaitan. 


Dalam kunjungannya  Wang Yi bersama beberapa delegasinya juga dijadwalkan akan melakukan kegiatan Hiking (jalan kaki di alam terbuka) dan mengunjungi beberapa tempat historis yang berada di Kawasan Danau Toba.


Wang Yi mengatakan sudah beberapa kali diundang oleh Menko Luhut untuk berkunjung dan melihat langsung keindahan Danau Toba. 


Apalagi, Menlu Wang Yi dikenal mempunyai hobi Hiking, sehingga kunjungannya ke Danau Toba dirasakan cukup tepat. Sedianya, kunjungan Wang Yi direncanakan berlangsung pada Februari 2020 lalu, namun rencana itu terpaksa ditunda karena pandemi Covid-19 dan baru terwujud, Selasa (12/1).



Usai mengunjungi Danau Toba, Wang Yi dijadwalkan akan bertolak ke Jakarta untuk mengikuti agenda pertemuan dengan Menlu RI dan melakukan audiensi kepada Presiden RI.



Kunjungan ke Indonesia merupakan bagian dari safari yang dilakukan Wang Yi ke beberapa negara Asia Tenggara seperti Myanmar, Indonesia, Brunei Darussalam dan Filipina. 



Pada kesempatan ini Menko Luhut yang didampingi oleh Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga berkesempatan melakukan pembicaraan dengan Menlu Wang Yi mengenai peningkatan kerjasama strategis di bidang investasi dan perdagangan. 



" Kedatangan Wang Yi ke Danau Toba diharapkan dapat mengembangkan kerja sama yang baik dan berkelanjutan antara kedua Negara. Besok Wang Yi akan diterima Presiden RI dan mendengar langsung harapan Presiden terhadap kerja sama strategis kedua negara yang telah terjalin selama ini, " ujar Menko.(BG/JP).




TRENDINGMore