NEWSPERISTIWASUMUT

Polsek Besitang Dan Polsek P. Brandan Bekuk Tiga Pengedar Narkoba

Sabtu, 23 Januari 2021, 14:24 WIB
Last Updated 2021-01-23T07:24:04Z

 

Tersangka pengedar sabu diamankan polisi dari tiga lokasi terpisah. 

LANGKAT-BERITAGAMBAR :

Unit Reskrim Polsek Besitang menangkap dua pengedar narkoba yang selama ini meresahkan masyarakat desa. Sementara, di lokasi terpisah, Polsek P. Brandan juga membekuk seorang pengedar.


Penangkapan pertama dilakukan Polsek P. Brandan terhadap, AMA, 23, warga Dusun Alur Rejo, Desa Securai Selatan, Kec. Babalan, Jumat (22/1) petang. Tersangka yang sudah menjadi target operasi ini ditangkap di teras rumahnya.


Dari tersangka polisi menemukan barang bukti satu bungkus plastik berisikan 0,13 gram narkotika jenis sabu yang diduga dijatuhkan  di atas lantai tak jauh dari kursi tempat duduk tersangka dan sebuah telephone genggam. 


Penangkapan yang sama dilakukan personil Polsek Besitang terhadap seorang pengedar berinisial, MA, 22, warga Dusun C III Desa PIR ADB, Kec. Besitang. Dari tersangka diamankan barang bukti sabu seberat 0,55 gram.


Hasil pengembangan, petugas yang dipimpin Kapolsek Besitang AKP Amansyah Harahap dan Kanit Reskrim Ipda Ferry Sirait kembali menangkap BI. Pria ini dibekuk saat sedang mengguna sabu di atas kandang ayam, Sabtu (23/1). Dari BI disita 2 paket sabu seberat 1,35 gram. 


Menurut keterangan, penangkapan ini berawal informasi dari masyarakat bahwa ada seorang pria menjual narkoba jenis sabu. Mendapat informasi ini, sejumlah aparat kepolisian turun ke Desa PIR ADB melakukan penyelidikan.


Setiba di TKP, petugas melihat seorang lelaki dengan ciri-ciri yang disebutkan sedang berdiri di pinggir jalan. Tanpa buang waktu, petugas langsung menangkap MA. Kemudian, hasil pengembangan, polisi kembali membekuk BI.


Kapolsek P. Brandan AKP PS Simbolon, SH melalui Kanit Reskrim Iptu Dedi YP Ginting dikonfirmasi Waspada, Sabtu (23/1) mengatakan, tersangka akan diserahkan ke Satres Narkoba Polres Langkat untuk menjalani proses hukum lebih lanjut. (NET/BG)



TRENDINGMore