NEWSSUMUT

RSI Gelar Pelatihan Komputer ke Pengusaha Kecil

Selasa, 12 Januari 2021, 18:45 WIB
Last Updated 2021-01-12T11:45:46Z
PT RSI Gelar Pelatihan.


TOBA-BERITAGAMBAR

Regal Springs Indonesia (RSI) melalui aksi dalam program ‘Kami Peduli’ mendukung usaha kecil masyarakat sekaligus dengan menggelar pelatihan komputer bagi pengusaha kecil warga setempat selama 3 bulan di Parapat, dimulai sejak Januari-Maret.


Head of Corporate Affairs RSI David Tampubolon, Senin (12/1) menjelaskan, pelatihan ini akan memberikan keterampilan dasar komputer untuk pengusaha kecil setempat di daerah pusat pariwisata Parapat dan Ajibata agar masyarakat bisa menjalankan usaha (bisnisnya) lebih efesien dan memasarkan usaha mereka secara online melalui platform e-commerce dan media sosial.


Sebutnya, 20 pengusaha lokal dari kota wisata Danau Toba Parapat, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Simalungun dan Ajibata, kompak mengikuti program pelatihan tersebut. Pelatihan ini akan mengajarkan paket dasar aplikasi Microsoft Office dan pemasaran online.



Program pendidikan dilaksanakan bermitra dengan Yayasan Bina Kasih Parapat dan pemerintah desa.


“Para pengusaha kecil setempat sangat bersemangat mengikuti pelatihan ini dengan harapan bisa meningkatkan kemampuan bisnis mereka dan memasarkan barang dan jasa mereka secara online,” kata Ketua Yayasan Bina Kasih, Desmon Rumahorbo.


Program pelatihan ini diselenggarakan dari Januari sampai Maret 2021 dan dilaksanakan di Pusat Pelatihan Yayasan Bina Kasih di Parapat. Program pelatihan ini akan memberikan keterampilan dasar paket Microsoft Office dan pemasaran online.


“Setelah mengikuti program pelatihan ini, kami berharap para peserta bisa menjalankan usaha mereka dengan lebih baik dengan meggunakan komputer dan juga menjual produk dan jasa mereka secara online,” kata Sakti Sinaga, Community Affairs Officer.


Sementara Kepala Desa Pardomuan Ajibata, Irma Suryani Sirait, sangat menghargai upaya dari Regal Springs Indonesia.


“Kami sangat menghargai upaya terus menerus Regal Springs Indonesia untuk membantu masyarakat lokal Ajibata”, katanya.


Irma juga menyampaikan, pihaknya berharap program pelatihan ini akan membekali masyarakat dengan keterampilan yang lebih baik untuk mengembangkan usaha mereka terutama di masa yang sulit ini. (BG/TS)


TRENDINGMore