NEWSPOLITIKSAMOSIR

Sidang Perdana PHP Pilkada Samosir 2020 Digelar

Rabu, 27 Januari 2021, 23:24 WIB
Last Updated 2021-01-27T23:26:02Z

 

Kuasa Hukum Paslon Rapidin-Juang, Paskaria Tombi pada sidang Perdana PHP Pilkada Samosir di MK.

SAMOSIR-BERITAGAMBAR :

Sidang perdana perkara Perselisihan Hasil Pemilihan (PHP) Kabupaten Samosir Tahun 2020 digelar Mahkamah Konstitusi (MK) pada Rabu (27/1) sore pukul 16.00 WIB. 

Permohonan perkara PHP Bupati dan Wakil Bupati Samosir diajukan oleh Pasangan Calon (Paslon) Nomor Urut 3 Rapidin Simbolon- Juang Sinaga (Rap Berjuang) yang diusung PDIP. 

Ini video nya//:


Sidang perkara Nomor 100/PHP.BU-XIX/2021 ini dilaksanakan oleh Panel Hakim Konstitusi.


Sejumlah dalil disampaikan Pasangan Rapidin-Juang, melalui kuasa hukumnya Paskaria Tombi dalam persidangan yang digelar dengan protokol kesehatan yang cukup ketat dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19.


Kuasa hukum Paslon Rap Berjuang, BMS Situmorang mengatakan, sebanyak 31 advokat dari Badan Bantuan Hukum dan Advokasi Rakyat (BBHAR) Pusat PDI Perjuangan telah melakukan supervisi atas permohonan gugatan Perselisihan Hasil Pemilihan (PHP) pasangan calon Bupati/Wakil Bupati Samosir, Rapidin Simbolon-Juang Sinaga (Rap Berjuang), di Mahkamah Konstitusi (MK).


"DPP PDI Perjuangan sangat mendukung permohonan yang diajukan di MK dan pokok-pokok ringkasan permohonan dan penyampaian tambahan alat bukti sudah disupervisi 31 orang Advokat,"BMS Situmorang.


"Dengan dukungan puluhan Advokat ini maka persidangan untuk menggelar fakta politik uang pada Pilkada Samosir Tahun 2020 di forum sidang MK, sudah pasti akan terselenggara, "ujar BMS Situmorang. (BG/TS)



TRENDINGMore