NEWSSUMUT

Wabup Palas bersama BPJS Serahkan Klaim JKM kepada isteri wartawan

Kamis, 21 Januari 2021, 14:47 WIB
Last Updated 2021-01-21T07:47:47Z

 

Wabup Palas, H. Ahmad Zarnawi Pasaribu didampingi Plt. Kadis Tenaga Kerja Jon Nedi menyerahkan santunan jaminan kematian kepada Kartini Lubis ahli waris almarhum Firdaus Hasibuan. 

SIBUHUAN-BERITAGAMBAR: 

Wakil Bupati Padang Lawas (Palas) drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, CHt, MSi, MM

bersama Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Palas, Wahyudi menyerahkan klaim Jaminan kematian (JKM) kepada isteri wartawan Harian Orbit, di kantor Disnaker Kamis (21/1).


Ahmad Zarnawi dalam kesempatan itu menyampaikan  terimakasih kepada pihak BPJS Ketenagakerjaan yang telah memberikan santunan kematian kepada, isteri alamrhum Firdaus Hasibuan yang meninggal dunia pada 21 Agustus 2020 lalu.


Dikatakan program BPJS ketenagakerjaan benar-benar sangat bermanfaat bagi pekerja terutama pekerja non ASN termasuk wartwan yang tugasnya penuh tantangan.


Wabup berharap agar santuanan dari BPJS ini bisa dimanfaatkan sebaik mungkin, sehingga bisa menjadi modal untuk menghidupi keluarga dan anak-anak yang ditinggalkan almarhum.  


Sebelumnya Kepala BPJS ketenagakerjaan Palas, Wahyudi menjelaskan penyerahan klaim santunan JKM kepada ahli waris almarhum Firdaus Hasibuan selaku peserta sesuai Peraturan Pemerintah atau PP. No.82/2019 tentang perubahan atas PP No.44 / 2015 tentang Penyelenggaraan Program Jaminan Kecelakaan Kerja(JKK) dan Jaminan Kematian(JKM) yang sudah ditandatangani oleh Bapak Presiden RI. Ir. H. Joko Widodo.


Dan klaim santunan JKM yang diberikan kepada ahli waris sebesar Rp 42 juta dan diterima langsung Kartini Lubis, isteri almarhum Firdaus Hasibuan. Diharap santunan kematian peserta BPJS ketenagakerjaan ini dapat meringankan beban keluaga almarhum, katanya.


Wahyudi juga menyampikan terima kasih kepada Pemkab Palas serta PWI Palas yang telah mendukung program nasional BPJS Ketenagakerjaan. (NET/BG)





TRENDINGMore