NEWSSUMUT

64 Nakes di Toba Ikuti Vaksinasi

Senin, 08 Februari 2021, 11:12 WIB
Last Updated 2021-02-08T04:12:45Z

  

Kolase pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Tandang Buhit, Balige, Senin (8/2)

TOBA-BERITAGAMBAR : 

Sebanyak 64 orang Tenaga Kesehatan (Nakes) akan mengikuti Vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Tandang Buhit Balige, Kab. Toba, Senin (8/2). 


Kepala Puskesmas Tandang Buhit, dr Freddi Seventry Sibarani

kepada Waspada mengatakan, pihaknya telah menerima 64 paket Vaksin Sinovac yang akan digunakan untuk vaksinasi tahap pertama ini. 


"Khusus untuk hari ini, pelaksanaan vaksinasi kita bagi atas 2 bagian. Sesi pertama pagi mukai pukul 08.30 hingga selesai untuk 20 Nakes dan sesi kedua pukul 14.00 hingga selesai kepada 20 Nakes juga. Sehingga total 40 Nakes yang akan kita vaksin hari ini," 



Pada proses vaksinasi ini, diakuinya paling banyak menyita waktu pada saat observasi pasca vaksinasi, sehingga dibagi dua sesi dan dibatasi hanya untuk 40 orang per hari ini. Sementara sisanya, lanjutnya, akan divaksin ke esokan harinya, Selasa (9/2). 


64 paket vaksin yang diterima, katanya belum memenuhi kebutuhan vaksin untuk seluruh tenaga kesehatan yang bertugas di Puskesmas Tandang Buhit. Pasalnya, ada sebanyak 78 orang tenaga kesehatan yang terdaftar di Puskesmas yang dipimpinnya ini. 


"Untuk Nakes Tandang Buhit sendiri vaksinnya masih kurang. Sisanya mungkin akan divaksin pada tahap kedua nanti," imbuhnya. 


Selain Nakes dari Tandang Buhit, lanjutnya, pihaknya juga kemungkinan akan melakukan vaksinasi kepada Nakes dari RSU HKBP dan beberapa klinik di sekitaran Balige. Namun pihaknya masih memprioritaskan vaksinasi kepada Nakes yang bertugas di Puskesmas Tandang Buhit dulu. 


Pantauan wartawan, pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Tandang Buhit berjalan lancar dengan pengawasan dari petugas Dinas Kesehatan Toba, Inspektorat, Camat Balige dan TNI/Polri.(BG/TT) 



TRENDINGMore