NEWSSAMOSIR

Samosir Launching Vaksinasi Covid-19

Senin, 08 Februari 2021, 12:39 WIB
Last Updated 2021-02-08T06:10:59Z

 

Pemerintah Kabupaten Samosir melakukan vaksinasi perdana Sinovac Covid-19 di Samosir.

SAMOSIR-BERITAGAMBAR :

Pemerintah Kabupaten Samosir resmi meluncurkan atau launching perdana vaksinasi Sinovac Covid-19, Senin (8/2) di Pangururan.



Kegiatan dihadiri Bupati Samosir Rapidin Simbolon, Wakil Bupati Juang Sinaga, Ketua DPRD, Saut M Tamba, Kejari Samosir dan unsur OPD


Bupati Samosir Rapidin Simbon, mengatakan Vaksinasi di Samosir diikuti unsur Forkopinda dan perwakilan Tomas yang berjumlah 10 orang dan akan dilanjutkan kepada 701 Nakes yang terdapat di seluruh fasilitas kesehatan yang ada di Kab. Samosir.


Vaksinasi akan dilaksanakan dalam 2 tahap dengan jarak 14 hari. Vaksinasi ini dimaksudkan untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19.

"Saya tidak ikut divaksinasi hari ini karena dari hasil skrining kesehatan, menunjukkan bahwa gula saya cukup tinggi sehingga harus ditunda pelaksanaannya.



Wakil Bupati Samosir Juang Sinaga, menyampaikan pemberian vaksinansi ini sebagai upaya pemerintah untuk pencegahan sekaligus pengendalian dan mengurangi penularan Covid-19 dengan tujuan memperkuat imunitas pada diri seseorang.


Bahwa kasus Covid-19 di Kabupaten Samosir, lanjut Wabup, mengalami peningkatan pasca tahun baru kemarin. Jika dilihat grafik peningkatan seperti yang dilaporkan dari Dinas Kominfo, setiap hari terus bertambah. 


Wabup menghimbau kepada seluruh yang hadir, agar bersama-sama menjadi contoh bagi masyarakat dalam hal penerapan protokol kesehatan demi memutus pandemi Covid-19. 


Juang juga menyampaikan imbauan kepada masyarakat untuk tidak takut di vaksin, karena vaksin ini aman dan halal. Mereka mengaku telah divaksin hingga saat ini dalam keadaan sehat dan tidak ada reaksi apapun.


" Dimulai dari kita terlebih dahulu, sebagai jajaran pemerintahan maupun pejabat publik untuk disiplin protokol kesehatan, pungkasnya.


 Sebelumnya Kepala Dinas Kesehatan Dr Nimpan Karo-karo dalam laporannya , vaksinasi adalah pemberian vaksin yang khusus dalam rangka meningkatkan kekebalan tubuh kepada seseorang. Dalam hal ini yang kita berikan adalah kelompok umur 18 sampai dengan 59 tahun untuk sasaran tenaga kesehatan.(BG/TS)


TRENDINGMore