NEWSSAMOSIR

DPC F.SPTI-F.SPSI Samosir : Polres Berantas Pungli

Senin, 22 Februari 2021, 14:45 WIB
Last Updated 2021-02-22T07:47:58Z
Ketua DPCF. SPTI-K.SPSI Samosir Bukti Naibaho dan Sekertaris Lumban Simare-mare, minta Polisi tangkap pelaku Pungli 


SAMOSIR-BERITAGAMBAR :

Dengan beredarnya pemberitaan disalah satu media bahwa adanya yang melakukan pungli (pungutan liar) di wilayah hukum kabupaten Samosir menjadi perbincangan ditengah masyarakat.


Hal ini membuat Ketua DPC F.SPTI-K.SPSI Samosir, Bukti J. Naibaho angkat bicara supaya tidak ada tudingan bahwa anggotanya yang melakukannya.


"Dengan jelas saya katakan, itu bukan anggota saya," ucapnya.


Bukti Naibaho menceritakan, sampai saat ini DPC F.SPTI-K.SPSI di kabupaten samosir masih mengikuti arahan dari Dinas Tenaga Kerja dan Kepolisian Resort Samosir, dimana ada keputusan untuk menghentikan segala kegiatan apapun di lapangan. 


"Kita sampai saat ini masih mengikuti aturan yang berlaku dan segala kegiatan di lapangan sudah kita hentikan," ujar Bukti.


Ditambahkannya, DPC F.SPTI-K.SPSI Samosir yang dipimpinnya dengan berdampingan bersama Disnaker fokus untuk memastikan ketersediaan lapangan pekerjaan untuk anggotanya dan masyarakat secara umum, demi mengurangi pengangguran di kabupaten samosir.


"Fokus kita saat ini hanya untuk membantu segenap anggota dan masyarakat untuk mendapatkan pekerjaan, dan selalu saya intruksikan untuk tidak melakukan kutipan yang tidak berdasar serta melawan hukum, " tegas Bukti.


Dirinya juga mengharapkan Saber Pungli Polres Samosir untuk menindak tegas oknum-oknum yang melakukan pungutan liar (pungli.red), terlebih yang mengatasnamakan organisasinya.


"Saya juga berharap saber pungli agar bertindak, karena kita juga ingin nama baik organisasi ini terjaga," tutupnya.(BG/TS)

TRENDINGMore