NEWSPERISTIWASUMUT

Kasat Reskrim Dairi AKP R Turnip, Ditemukan Meninggal di Rumdis Aspol

Jumat, 26 Februari 2021, 16:41 WIB
Last Updated 2021-02-26T14:51:41Z

 

Kapolres Dairi AKBP Ferio Sano Ginting berbincang dengan Wartawan di RSU Daerah Sidikalang. Kolase Almarhum Kasat Reskrim Polres Dairi AKP R Turnip.

DAIRI-BERITAGAMBAR:

Kasat Reskrim Polres Dairi AKP  Rasly Turnip  yang biasa tinggal sendiri di Rumah Dinas Perwira  Asrama Polres (Aspol) Dairi di Jln SM Raja Sidikalang  ditemukan meninggal Jumat(26/2) sekira pukul.14.20 Wib.


Kapolres Dairi AKBP Ferio Sano Ginting dikonfirmasi di RSU Sidikalang mengatakan sosok kepribadian AKP Rasly Turnip adalah sosok anggota Polisi yang baik.


Selain anggota yang baik juga pekerja, loyal dan bertanggung jawab dalam menjalankan tugas.


Beliau terakhir menghadap Kamis (15/2) sore minta ijin pulang untuk bertemu keluarga ke Medan.


"Saya cukup kaget mendapat informasi itu,beliau terahir menghadap saya semalam sore sebelum Shalat magrib minta ijin pulang untuk bertemu keluarga ke Medan "kata Kapolres.


Ditambakan Ginting, Almarhum AKP Rasly Turnip bertugas di Polres Dairi  menjabat Kasat Serse pada awal bulan September tahun 2020 lalu sebulumnya  bertugas di Polres Pakpak Bharat.


Ketika disinggung apakah ada riwayat penyakit yang diàlamai almarhum selama ini ,Kapolres mengatakan tidak mengetahui.


"Almarhum  AKP Rasly Turnip meninggal wajar karena tidak ada tanda tanda kekerasan, tapi kita tunggu saja hasil visum,"kata Kapolres.


Kejadian itu diketahui saat Reskrim  akan gelar perkara,KBO Iptu Sumitro Manurung  bersam Kanit Reserse Ipda Parlindungan Lumbantoeuan berkali kali menelepon Kasat Reskrim,karena tidak mengangkat lalu disuruh salah seorang anggota untuk melihat ke rumah dinas.


Karena rumah terkunci dari dalam  dan tidak ada sahutan  air kran di kamar mandi keadan berjalan serta lampu hidup lalu dilihat dari celah jendela kamar mandi terlihat almarhum tergeletak di lantai kamar mandi.


Kemudian kejadian itu dilaporkan kepada Kapolres.(BG/GT).





TRENDINGMore