NEWSSAMOSIR

Ketua DPRD Samosir Divaksin Covid-19

Senin, 08 Februari 2021, 13:21 WIB
Last Updated 2021-02-14T10:23:56Z

 

Ketua DPRD Samosir Saut Tamba, disuntik vaksin Covid-19 di RSUD dr Hadrianus Sinaga.

SAMOSIR-BERITAGAMBAR :

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Samosir, Saut Martua Tamba bersama Forkopimda mengikuti pencanangan vaksinasi Covid-19 di RSUD Dr. Hadrianus Sinaga Pangururan, Senin (8/2/).

 

Ketua DPRD Samosir mengatakan ketika dilakukan penyutikan vaksin tidak ada merasakan gejala kejadian insiden pasca imunisasi (KIPI). “Tidak ada gelaja apa-apa, malahan tadi saya kaget pas waktu di suntik tidak terasa apa-apa,” ujar Saut.


Dikatakan Politisi PDIP itu, vaksinasi tahap pertama sebanyak 1.440 dosis diprioritaskan untuk tenaga kesehatan. Masing-masing penerima nantinya akan divaksin dua kali. Tahap selanjutnya direncanakan untuk warga yang bekerja di bidang pelayanan publik.


Dia berharap pada saatnya nanti masyarakat divaksinasi, seluruh warga Kabupaten Samosir untuk tidak perlu takut, dan tidak perlu ragu untuk menjalani vaksinasi Covid-19. Dia mengimbau kepada masyarakat untuk tidak terpengaruh berita hoax yang menyudutkan vaksin Sinovac.


Menurutnya, itu merupakan upaya ikhtiar bersama pemerintah untuk memutus rantai penularan Covid-19. Dirinya pun mengajak semua pihak mensukseskan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Samosir.


“Masyarakat jangan takut. Vaksin Sinovac ini sudah kita lihat bersama Forkompinda dan kita yang pertama divaksin. Saya percaya pemerintah kita tidak mungkin membiarkan rakyatnya sampai terjadi sesuatu hal, apalagi vaksin bermasalah, saya rasa tidak,” tambah Ketua DPRD Samosir.(BG/TS)


TRENDINGMore