ASLABNEWSPERISTIWASUMUT

Angkot Vs Scorpio, 1 Meninggal Dunia

Sabtu, 20 Maret 2021, 00:11 WIB
Last Updated 2021-04-16T08:52:51Z

 

Bagian depan Angkot peot bertabrakan dengan sepeda motor, pada kejadian itu pengendara sepeda motor meninggal dunia di lokasi kejadian.

SIMALUNGUN-BERITAGAMBAR: 

Peristiwa kecelakaan lalulintas (Laka Lantas) melibatkan satu unit angkutan umum (Angkot) kontra satu unit sepedamotor (Sepmor) di Km 33 - 33,5 jalan umum jurusan Pematangsiantar - Perdagangan, persis di Huta II Nagori (Desa) Pematang Kerasaan Rejo Kecamatan Bandar, Kabupaten Simalungun, terjadi Jumat (19/3) sore. 


Dalam insiden laka lantas itu, Muhammad Fajar, (30) warga Huta III Nagori Pematang Kerasaan,  Kecamatan Bandar, selaku pengendara sepeda motor Yamaha Scorpio BK 5628 IG, mengalami luka berat dan meninggal dunia di tempat kejadian (TKP). Sedangkan pengemudi angkutan umum Fa. Serigala BK 1314 TW bernama Muara Ginting, 50, warga Batu V Jalan Asahan  Kecamatan Siantar, tidak alami luka. Sementara, sepeda motor dan angkutan umum yang terlibat tabrakan dalam kondisi ringsek.


Keterangan diperoleh menyebutkan, peristiwa laka lantas itu terjadi berawal dari satu unit sepeda motor Yamaha Scorpio BK 5629 IG dikemudikan Muhammad Fajar, melaju dengan kecepatan tinggi datang dari arah Perdagangan menuju arah Pematangsiantar.


Diduga, korban terlalu mengambil jalur ke kanan saat mendahului sepeda motor yang berada di depan searah tujuannya. Saat bersamaan satu unit angkutan umum Fa.Serigala BK 1314 TW dikemudikan Muara Ginting datang dari arah berlawanan, sehingga terjadi tabrakan yang mengakibatkan pengemudi sepeda motor terhempas ke aspal sehingga mengalami luka berat dan meninggal dunia di TKP.


" Pengemudi angkot berusaha menghindar dan mengerem kenderaannya, namun tak terkendali sehingga terjadi tabrakan bagian depan kedua kendaraan," terang Kasat Lantas AKP Hendrik Aritonang melalui Kanit Laka, Iptu Jonni FH Sinaga.


Petugas Sat Lantas Polres Simalungun langsung turun ke lokasi untuk mengevakuasi korban dan melakukan cek dan olah TKP, meminta keterangan saksi dan mengamankan barang bukti.(BG/GD)


Kondisi angkutan umum ringsek setelah bertabrakan dengan sepeda motor Yamaha Scorpio. 


Kondisi korban setelah bertabrakan sebelum dievakuasi dan Sat Lantas melakukan cek dan olah TKP.

TRENDINGMore