NEWSSAMOSIR

DPRD Samosir Minta Pengelola Kapal Feri di Samosir Jual Tiket Pakai Aplikasi Online

Minggu, 21 Maret 2021, 19:35 WIB
Last Updated 2021-03-26T02:40:25Z

 

Wakil Ketua DPRD Samosir, Nasib Simbolon.

SAMOSIR-BERITAGAMBAR :

DPRD Kabupaten Samosir mendorong Pengelola penyeberangan kapal fery menuju dan masuk ke Pulau Samosir menggunakan aplikasi tiket online.


“Secepatnya kami akan memanggil pihak pengelola penyeberangan, baik yang dikelola swasta maupun pemerintah untuk segera membuat tiket online,” kata Wakil Ketua DPRD Samosir, Nasib Simbolon, Jumat (26/3) di gedung DPRD Samosir 


Kebutuhan tiket berbasis start-up atau aplikasi online diakui Nasib menjadi kebutuhan saat ini, supaya akses transportasi pengherak ekonomi di Samosir semakin baik dan para wisatawan yang datang tidak mengalami kendala akibat tumpukan tumpukan antrean di dermaga," ujar Ketua DPC PKB Samosir ini.



Plt Kadis Perhubungan Sardo Sirumapea, mengatakan bahwa penjualan tiket KMP Ihan Batak dan Ihan Pora-pora rute Ajibata (Toba)-Ambarita (Samosir), sudah ada menjual tiket penyeberangan online melalui email.


"Penjualan tiket online berbasis start-up Aplikasi, mungkin belum bisa dilakukan saat ini karena membangun aplikasi itu perlu kajian, Pemkab Samosir juga akan menyurati Kementrian Perhubungan untuk menindaklanjuti keinginan besar warga maupun wisatawan menggunakan aplikasi tiket online,"ujarnya.(BG/TS)


Wakil ketua DPRD Samosir Nasip Simbolon 


TRENDINGMore