NEWSPERISTIWAPOLITIKSAMOSIR

Fungsionaris DPC dan PAC PDIP Samosir Datangi Polres Samosir

Rabu, 24 Maret 2021, 18:53 WIB
Last Updated 2021-03-24T14:14:24Z

 

Ketua DPC PDIP Samosir Sorta E Siahaan mendampingi Ketua PAC PDIP Sianjur Mula-mula Jonter Simbolon mendatangi Mapolres Samosir untuk meminta perlindungan pengamanan kepada Polisi.

SAMOSIR-BERITAGAMBAR :

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Samosir, Sorta E Siahaan didampingi puluhan Pengurus mendatangi Mapolres Samosir, Rabu (24/3).

Ini video nya:



Sorta E Siahaan bersama rombongan diantaranya Sekretaris DPC PDIP Karmin Simbolon, Wakil Ketua Marsius Lumbanraja, langsung memasuki ruang pelayanan SPKT Mapolres, untuk melaporkan dan meminta perlindungan pengamanan kepada Polisi atas adanya dugaan intimadasi oleh Anggota DPRD Samosir Romauli Panggabean (RP) kepada Ketua PAC Sianjur Mula-mula, Jonter Simbolon di Desa Sarimarrihit, Kecamatan Sianjur Mula-mula Kabupaten Samosir.


Rombongan DPC PDIP Samosir diterima Personil Piket Polres Samosir diantaranya Kasubbag Humas Polres Samosir Iptu Marlan Silalahi, untuk selanjutnya dilakukan gelar pengaduan.


Selanjutnya Ketua PAC PDIP Sianjur Mula-mula, Jonter Simbolon, kepada Polisi menceritakan bahwa sejak Minggu-Senin (21-22/3), mulai dari orang suruhan dan Anggota DPRD Kabupaten Samosir RP didampingi Suaminya JB untuk menandatangani surat pernyataan bahwasanya suratnya ke DPC PDIP Samosir beberapa waktu lalu yang menyatakan RP tidak loyal yang berujung pemecatan sebagai anggota PDIP adalah tandatangan palsu.


"Mendengar permintaan mereka, saya secara tegas menyatakan menolak permintaan itu dan mengatakan matipun saya tidak akan mengatakan tandatangan saya dipalsukan," ungkap Jonter.


Mendengar Jawaban Jonter Simbolon, Anggota DPRD RP mengatakan semua sudah direkam dan nanti terima akibatnya, sembari meminta Jonter menandatangani surat pernyataan bahwa tandatangan Jonter ke DPC dipalsukan,"beber Simbolon.


Mendengar penjelasan itu, Polisi meminta Jonter Simbolon, untuk membuat surat pengaduan masyarakat (Dumas) ke Kapolres Samosir karena unsur pidananya belum memenuhi unsur. 


Anggota DPRD Samosir Romauli Panggabean, ketika dikonfirmasi mengatakan tidak benar ada menyampaikan kata-kata intimidasi ataupun pengancaman.


Menanggapi adanya nama Jabiat Sagala atau JB disebut mendampingi istrinya yang juga Anggota DPRD Samosir Romauli Panggabean (RP) meminta menandatangani surat pernyataan ke Ketua PAC PDI Perjuangan Sianjur Mula-mula tidak ikut mencampur untuk urusan partai.


Hal itu disampaikan  Jabiat Sagala yang juga Plh Bupati Samosir,  melalui pesan aplikasi WhatsApp, Rabu (24/3) malam.


Ditegaskan Jabiat, bahwa sejak (21-22/3) kalau disebut orang suruhan RP  didampingi suaminya JB mendatangi untuk menandatangani surat pernyataan tidak benar, saya tidak ada mendampingi,"tegasnya.


Saya meminta dan mengingatkan yang bersangkutan agar nama saya tidak di seret- seret dalam persoalan internal partai mereka.


Ditambahkan, bahwa yang saya tahu, ketika ada pertemuan mereka, ada beberapa orang yg menyaksikan langsung, termasuk abang kandung Jonter Simbolon, Mariden Simbolon yang juga Kades Sarimarihit Kecamatan Sianjur Mula-mula.


Dan bahwa hari ini Rabu (24/3), Mariden Simbolon Abang kandung sekaligus Kades Sarimarihit telah membuat surat pernyataan bahwa pada pertemuan/pembicaraan tersebut tdk ada Pengancaman, tulisnya. 

 (sumber: waspada.id)


TRENDINGMore