BUDAYANEWSSUMUT

Pemkab akan Rekrut 780 Guru Status PPPK

Selasa, 23 Maret 2021, 10:45 WIB
Last Updated 2021-03-23T03:45:56Z

 

Kantor Bupati Nias Barat

NISBAR-BERITAGAMBAR :

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Nias Barat, Nehemia Daeli, mengatakan, 780 orang guru akan direkrut menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Kepastian rencana perekruran guru berstatus PPPK ini berawal dari rapat koordinasi yang telah mereka ikuti bersama Kemenpan RB, BKN dan Kementerian Pendidikan di Batam pada Desember 2020.


ke-780 guru tersebut akan ditempatkan dijenjang TK, SD dan SMP. "Saat kita menghadiri Rakor bulan Desember, pada saat itu, KemenpanRB, BKN dan Kementerian Pendidikan, mengalokasikan jatah untuk Nias barat 780 orang," ujarnya kepada medanbisnisdaily.com di ruang kerjanya, Senin (22/3/2021).


Selanjutnya berdasarkan Rakor tersebut, teknis pendaftaran melalui Portal SCCN. "Masing masing pelamar P3K, mendaftar langsung melalui Portal SCCN, dengan ketentuan bagi yang sudah memiliki NUPTK," Jelas Nehemi.

 

Data pendaftar di portal SCCN tersebut, terang Nehemia, akan menjadi data pelamar untuk Nias Barat berdasarkan kelengkapan berkas.


Untuk guru agama perekrutan dilakukan oleh Kementerian Agama, dan guru olah raga tidak termasuk pada perekrutan PPPK. "Dua jurusan itu pengecualian, Agama Melalui Kementerian Agama, dan guru olah raga tidak termasuk, hanya guru umum," tambahnya.


Sementara untuk tenaga Kesehatan, Tenaga Harian Lepas (THL) Partanian dan Juga tenaga KB, juga tidak termasuk bagian dari perekrutan PPPK. "Tenaga pertanian, kesehatan dan KB, belum ada informasi sesuai Rakor yang kita ikuti," imbuhnya.


Nehemia menjelaskan, informasi awal perekrutan PPPK di Nias Barat ini masih seputar hasil rakor bulan Desember 2020. Informasi lebih detail disampaikan lebih lanjut apabila petunjuk teknis dari Kemenpan RB sudah turun.(BG/HT)


TRENDINGMore