NEWSPERISTIWASAMOSIRSUMUT

Polres Samosir Musnahkan Knalpot Racing

Sabtu, 20 Maret 2021, 22:58 WIB
Last Updated 2021-03-20T16:00:35Z

 

Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon, memotong knalpot racing atau blong supaya tidak dipakai lagi oleh pemilik maupun orang lain.

SAMOSIR-BERITAGAMBAR :

Dalam rangka mendukung pencegahan penyebaran Covid-19 di Samosir, dan memberikan rasa aman kepada sesama masyarakat khususnya pengendara. Kepolisian resor Samosir dipimpin Kasat Lantas Polres Samosir AKP Syamsul Batubara, memimpin razia lalulintas penertiban knalpot blong atau knalpot racing.

Ini video pemotongan knalpot racing atau knalpot blong :



Hal ini disampaikan Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon, saat memimpin acara konferensi pers di halaman Mapolres Samosir, Sabtu (20/3).

Penindakan dilakukan karena pengendara yang menggunakan knalpot bising atau blong telah meresahkan masyarakat. 


Para pengguna knalpot blong tersebut, biasanya berkumpul saat weekend atau Sabtu dan Minggu. "Selama Weekend pada 2 minggu, kami Polres Samosir khususnya Satlantas disamping melaksanakan operasi yustisi, kami juga melakukan operasi penindakan pada kendaraan bermotor berknalpot blong/bising dan Sepmor yang tidak bisa menunjukkan kelengkapan surat.


Dimana kendaraan tersebut sudah meresahkan masyarakat dengan bunyinya yang memekakkan telinga," imbau Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon, Sabtu (20/3) dalam press release di halaman Mapolres Samosir.


Hasil razia selama dua minggu, Satlantas Polres Samosir telah mendapatkan 28 knalpot blong. 


Josuaa mengimbau agar pengendara tetap mengikuti aturan yang berlaku melengkapi surat-surat dan tidak meresahkan warga. Sepmor yang memakai knalpot blong terus kita berikan arahn. Dan pada kesempatan itu ada 8 sepeda motor belum diambil pemiliknya dikarenakan belum dapat menunjukkan surat-surat STNK BPKP lengkap. (BG/TS)



TRENDINGMore