BUDAYANEWSPERISTIWASAMOSIRSUMUT

Polres Samosir Kerahkan 137 Personil Amankan Rapat Pleno Penetapan Paslon Terpilih

Sabtu, 20 Maret 2021, 20:14 WIB
Last Updated 2021-03-21T00:36:17Z
Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon mengatakan siap mengamankan rapat pleno penetapan pemenang Pilkada Samosir. 


SAMOSIR-BERITAGAMBAR :

Pasca Mahkamah Konstitusi memutuskan dengan menolak, tidak dapat menerima gugatan yang diajukan Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Samosir Rapidin Simbolon-Juang Sinaga (Rapberjuang atas kemenangan Paslon Vandiko Timotius Gultom–Martua Sitanggang (Vantas), KPU Samosir, Minggu (21/3) akan menggelar rapat pleno penetapan Bupati dan Wakil Bupati Samosir terpilih, Minggu (21/3) di Hotel JTS Pangururan.


Hal ini disampaikan Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon, pada konferensi pers di halaman Mapolres Samosir di Pangururan, Sabtu (20/3) sore.

"Polisi siap mengkawal rapat pleno KPU penetapan Paslon Bupati dan Wakil Bupati Samosir terpilih, itu sesuai perintah Bapak Kapoldasu,"ungkap Josua.

Ini video nya:




"Polres Samosir siap melakukan pengawalan ketat dengan penjagaan di beberapa titik. “Kami kerahkan berbagai kenderaan untuk patroli mengantisipasi dengan mengerahkan 137 lebih personel,"ujar Josua.


Pengamanan sebelumya sudah dilakukan saat sidang putusannya, diantisipasi dengan Patroli Cipta Kondisi agar situasi aman dan kondusif. Kita monitor terus. Kenderaan yang masuk ke Samosir pun akan diperiksa, tegasnya.


Jajaran Polres Samosir tidak mau terlalu percaya diri (under estimade) tidak ada gangguan, pokoknya SOP pengamanan harus kita jalankan tidak mau kebobolan,"tegasnya. (BG/TS)



TRENDINGMore