NEWSPENDIDIKANSAMOSIR

DPRD Samosir Minta Disdik Pastikan Sekolah Siap Sebelum Belajar Tatap Muka

Rabu, 21 April 2021, 16:02 WIB
Last Updated 2021-04-21T12:17:45Z
Ketua DPRD Samosir Saut Tamba hadiri rapat konsultasi Forkopimda terkait rencana proses belajar mengajar tatap muka pada Tahun Ajaran baru 2021/2020.

SAMOSIR-BERITAGAMBAR :

Menanggapi rencana belajar tatap muka pada Juli 2021, DPRD Kabupaten Samosir,  meminta Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Samosir harus memastikan sekolahnya siap terlebih dahulu sebelum memberi izin belajar mengajar tatap muka digelar.


Hal itu disampaikan Ketua DPRD Kabupaten Samosir Saut Martua Tamba, saat menghadiri Rapat Koordinasi tentang Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka bagi SD dan SMP di Kantor Bupati Samosir, Rabu (21/4).


Sebelum menggelar Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tatap muka, sekolah harus lebih dahulu menyiapkan sarana prasarana untuk menjalankan protokol kesehatan seperti tempat cuci tangan dan alat pengukur suhu tubuh,"pinta Saut.


"Yang harus disiapkan ini sekolah, Disdik harus melihat kesiapan sekolah dalam membuat protokol kesehatan, jangan sampai Disdik kasih izin, tapi sekolah belum siap. Jadi lihat dulu sekolahnya apakah siap, sekolah mana yang sudah siap, mulai dari tempat cuci tangan, pengukur suhu, masker," ujarnya.


Hal ini perlu untuk mencegah dan menjaga setiap siswa terhindar dari Covid-19 ini.


Ditegaskan kembali bahwa yang utama adalah adanya persetujuan dari orang tua siswa. Untuk itu disarankan agar Dinas Pendidikan Kab Samosir melalui sekolah-sekolah mengundang orang tua siswa untuk mensosialisasikan rencana pembelajaran  tatap muka ini, tegasnya. 


Dan diharapkan semua ketentuan yang dikeluarkan Kementerian Pendidikan RI dan Tim Gugus supaya di pedomani dan dilaksanakan, Katanya.(BG/TS)

TRENDINGMore