NEWSPERISTIWASUMUT

Lakalantas di Sumbul, Kakek Berampu dan Cucunya Tewas dan 1 Luka Berat

Jumat, 02 April 2021, 12:02 WIB
Last Updated 2021-04-02T17:09:58Z

 

Sepeda motor korban Jamadin Berampu ringsek setelah terlibat lakalantas dengan mobil minibus di jalannSidikalang-Medan, Tanjung Beringin.

DAIRI-BERITAGAMBAR :

Seorang kakek dan cucunya tewas di tempat kejadian perkara (TKP), setelah sepeda motor Yamaha Mio Nopol BK 4806 DO bertabrakan dengan mobil minibus Mitsubishi Xpander Nopol BK 1583 KW, di Jalan lintas Sidikalang-Medan, tepatnya di Desa Tanjung Beringin, Kecamatan Sumbul, Kabupaten Dairi, Jumat (2/4). Selain menewaskan dua orang, kecelakaan itu juga menyebabkan satu orang lainnya mengalami luka berat.


Korban pengendara sepada motor yang tewas, yakni Jamadin Berampu (63) dan Enmia Jahra Berampu (10), warga Dusun Kuta Mbellang, Desa Karing, Kecamatan Berampu, Kabupaten Dairi. Sedangkan Rejeki Gajah Manik mengalami luka berat karena mengalami patah kaki dan masih di rawat di RSUD Sidikalang.


Kasat Lantas Polres Dairi AKP Herliandri SH melalui Kanit Laka Bripka Poltak Aritonang kepada wartawan mengatakan, kecelakaan yang menewaskan kakek dan cucunya berawal saat Mitsubishi Xpander yang dikemudikan Jekson Saputra Simbolon yang berjalan dengan kecepatan tinggi di jalan yang lurus dan mendatar dari arah Medan menuju Sidikalang.



 Sesampainya di TKP Desa Tanjung Beringin mobil yang dikemudikannya ingin mendahului kendaraan yang berjalan searah di depannya dan berjalan di badan jalan sebelah kanan menuju arah Sidikalang. Tiba-tiba dari arah berlawanan datang sepeda motor Yamaha Mio yang dikemudikan oleh Jamadin Berampu yang berboncengan dengan cucunya Enmia Jahra Berampu dan Rejeki Gajah Manik yang berjalan dari arah Sidikalang menuju arah Medan.


Karena mobil melaju kencang, sehingga tabrakan pun tak terhindari. "Seketika itu bagian depan sebelah kanan dari Mobil Minibus Mitsubishi Xpander menabrak bagain depan sepeda motor Yamaha Mio dan mengakibatkan kecelakaan lalu lintas (lakalantas)," kata Poltak.


Menurut Poltak, karena luka yang diderita cukup parah Jamadin Berampu dan Enmia Jahra Berampu meninggal di TKP. Setelah dilakukan visum di kamar jenazah RSUD Sidikalang, jenazah kakek dan cucu di serahkan kepada pihak keluarganya untuk dibawa ke rumah duka di Desa Karing.


Ditambahkan Poltak, kendaraan yang terlibat lakalantas telah diamankan ke Mapolres Dairi.


"Supir mobil minibus Mitsubishi Xpander Jekson Saputra Simbolon masih kami mintai keterangan," ucap Poltak.(BG/SDK)


TRENDINGMore