NEWSPERISTIWASUMUT

R Gultom Hilang Tenggelam Saat Berwisata di Pantai Mantul

Senin, 05 April 2021, 00:46 WIB
Last Updated 2021-04-05T01:51:34Z

 

Ilustrasi tenggelam.

LANGKAT-BERITAGAMBAR :

Ramalon Gultom (44), warga Gang Purnawirawan, Jalan Wahidin, Kelurahan Brandan Barat, Kecamatan Babalan, Kabupaten Langkat Sumatera Utara, dilaporkan hilang tenggelam saat mandi-mandi di pemandian alam Pantai Mantul, di Dusun Pantai Getek, Desa Sei Musam, Kecamatan Batang Serangan Langkat, Minggu (4/4) sekitar pukul 15.00 WIB. 


Informasi diperoleh di kawasan Pantai Mantul, sebelum hilang tenggelam, korban bersama keluarganya, yakni Tiur Mauli Br Pasaribu (istri korban) dan tiga anaknya, beserta tetangganya Agus Naibaho dan Wanda mandi-mandi di sungaii tersebut.


"Keterangan yang diberikan keluarga korban kepada polisi, saat tiba di Pantai Mantul, korban langsung mandi. Naas bagi korban, ia tenggelam. Korban belum ditemukan dan masih dalam pencarian," kata Kanit Reskrim Polsek Padang Tualang, Ipda Mimpin Ginting, Minggu malam.


Subbag Humas Polres Langkat Aiptu Yasir Rahman, Senin (5/4( mengatakan, awalnya korban datang bersama rombongan keluarga dari Pangkalan Berandan untuk berekreasi.


Menurutnya, rombongan tiba di Pantai Mantul pukul 15.00 WIB dan korban langsung mandi ke sungai tanpa menggunakan pelampung. Saat itu korban menceburkan diri dan tidak timbul lagi ke permukaan air.


Saat ini telah dilakukan pencarian oleh aparat Polsek Padang Tualang bersama warga yang berkoordinasi dengan Kepala Desa Kwala Musam Elvius Sembiring. Selain itu juga telah berkoordinasi dengan BPBD Langkat, tim Tagana untuk pencarian korban tenggelam.



"Rombongan keluarga melihat korban melambaikan tangan ke atas, mereka beserta masyarakat setempat sempat coba melakukan pertolongan," ujarnya.(BG/NET)


TRENDINGMore