NEWSPERISTIWASUMUT

Adik Kandung Bupati Jadi Ketua DPRD Langkat

Selasa, 04 Mei 2021, 19:28 WIB
Last Updated 2021-05-04T12:28:25Z

 

Sribana Perangin Angin yang merupakan adik kandung dari Bupati Langkat Terbit Rencana Perangin Angin, Selasa (4/5), resmi dilantik menjadi Ketua DPRD Langkat, mengantikan Surialam.

LANGKAT-BERITAGAMBAR :

Sribana Perangin Angin yang merupakan adik kandung dari Bupati Langkat Terbit Rencana Perangin Angin, Selasa (4/5/2021), resmi dilantik menjadi Ketua DPRD Langkat, mengantikan Surialam.


Proses penggantian pimpinan DPRD Langkat Surialam kepada Sribana Peeangin Angin dilaksanakan setelah terbitnya Surat Keputusan Gubernur Sumatera Utara Nomor 188.44/221/KPTS/2021 tanggal 21 April 2021, tentang Peresmian Pemberhentian dan Pengangkatan Ketua DPRD Kabupaten Langkat.


Ketua Pengadilan Negeri Stabat As’ad Rahim Lubis SH MH, disaksikan rohaniwan dari Kementerian Agama, Suparliadi, MA., memimpin pembacaan sumpah janji pengangkatan Sribana Perangin Angin menjadi Ketua DPRD Langkat sisa masa jabatan 2019-2024.


 

Sebelumnya, Ketua DPRD Langkat Surialam SE memimpin rapat paripurna sebelum pergantian.


"Bahwa proses penggantian dirinya telah melalui mekanisme yang sesuai dengan aturan Partai Golongan Karya dan ketentuan peraturan perundang-undangan. Maafnya selama menjabat sebagai Ketua DPRD Langkat dan berharap kepemimpinan Sribana Perangin Angin dapat lebih baik lagi dari saya," kata Surialam SE.


Sribana Perangin Angin, usai penyerahan palu pimpinan kepada dirinya, pada pidato perdananya sebagai Ketua DPRD Langkat, Sribana menyatakan akan menjalankan amanah yang diembannya dengan sebaik-baiknya.


"Terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Surialam atas pengabdiannya selama menjadi Ketua DPRD Langkat," kata Sribana.


Bupati Langkat, Terbit Rencana Perangin Angin, yang hadir dalam rapat paripurna mengucapkan selamat bertugas kepada Sribana Perangin Angin.


“Semoga amanah jabatan yang diemban dapat dilaksanakan demi sinergitas pemerintahan daerah. Semoga hubungan harmonis yang terjalin selama ini dapat lebih ditingkatkan lagi. Dan terima kasih kepada Surialam yang telah mengabdi dan sebagai mitra kerja pemerintah daerah," kata Bupati Terbit Rencana Perangin Angin.


Saat ini, Surialam menjabat sebagai Ketua Komisi D dan anggota Badan Anggaran. Posisi ini sebelumnya diduduki Sribana Perangin Angin.(NET)


TRENDINGMore