NEWSPERISTIWASAMOSIR

Hari Ke-2 Pelaksanaan USP SD dan SMP di Samosir Lancar

Selasa, 04 Mei 2021, 19:13 WIB
Last Updated 2021-05-04T12:18:44Z
Bupati Samosir Vandiko T Gultom didampingi Kadis Pendidikan Rikardo Hutajulu, meninjau pelaksanaan USP di Kecamatan Onan Runggu.


SAMOSIR-BERITAGAMBAR :

Bupati Samosir Vandiko T. Gultom, bersama dengan Ketua Komisi I DPRD Samosir di dampingi Kadis Pendidikan, Kadis Kominfo, Kabag Protokol, Camat Nainggolan dan Camat Onan Runggu meninjau pelaksanaan Ujian Satuan Pendidikan (USP) di SMP Negeri 1 dan SMP Negeri 2 Nainggolan, dan SD Santo Paulus Onan Runggu, Selasa (4/5).


Bupati Samosir langsung menyapa para guru dan peserta ujian, serta mengecek kesiapan pihak sekolah dalam melaksanakan ujian dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Bupati juga memberikan motivasi kepada para siswa agar kedepannya dapat menjadi generasi muda Samosir yang unggul dan membanggakan.


"Bapak/Ibu guru tetap bersemangat dalam mendidik para siswa, kendatipun pembelajaran daring, diharapkan guru tetap hadir ke sekolah," imbuh Vandiko. 


Dalam peningkatan kualitas pendidikan dan menjadi bagian program prioritas Bupati, kedepannya agar tenaga pendidik dapat mendapatkan pelatihan, studi banding, dan pengembangan guru.


Bupati juga sudah menginstruksikan Kadis Kesehatan agar tenaga pendidik segera diberi vaksin, dan meminta para guru yang belum divaksin untuk langsung datang ke Puskesmas, agar tidak menimbulkan kluster baru khususnya di sektor pendidikan.(BG/TS)

TRENDINGMore