ASLABNEWSPERISTIWA

Hujan Deras, Jalan di Labura Terputus

Kamis, 06 Mei 2021, 10:31 WIB
Last Updated 2021-05-06T03:32:39Z


Jalan desa di Kabupaten Labuhanbatu Utara putus, warga meminta Pemkab segera memperbaiki

LABURA-BERITAGAMBAR :

Hujan deras yang mengguyur wilayah Desa Batu Tunggal kecamatan Na.IX-X Kabupaten Labuhanbatu Utara Sumatera Utara, menyebabkan jalan inti di desa yang menghubungkan lima dusun yakni dusun Rimbaya, Aek Manis, Huta Padang, Kampung Kilang, dan Huta Baru putus total, Kamis (6/5).



Salah seorang warga, Lek Kancil mengatakan dengan terputusnya titi tersebut membuat segala aktivitas terhenti jika ingin melalui dusun mereka bahkan tidak adanya jalur alternatif lain.


"Semua aktivitas kami yang di dusun sana tak bisa melakukan apapun, apalagi kami yang melalui jalur ini setiap saat membawa segala bahan keluar masuk dan parahnya lagi tak ada jalur alternatif pak," ujar Lek Kancil warga Dusun Aek Manis yang juga seorang sopir truck tersebut.


 

Hal ini dibenarkan Kepala Desa Batu Tunggal, Indra Sugiharto yang sejak pagi tadi langsung meninjau lokasi, putusnya akses jalan lima dusun di wilayah tersebut.



"Akibat hujan deras hampir semalam tadi malam membuat titi ini terputus dan akses di lima dusun di desa kami terputus total," sebut Indra.


Indra juga mengatakan telah berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah Labura.


"Kita sudah langsung menyampaikan ini kepada Pemerintah Daerah Labura pak, mudah-mudahan segera mungkin pemkab dapat terjun langsung kemari dan kami beserta masyarakat berharap agar akses ini dapat segera diperbaiki mengingat ini adalah akses utama dan tidak memiliki jalur lain," jelas Indra.(NEat)


TRENDINGMore