NEWSPERISTIWASUMUT

8 Warga Pasar Pargarutan Positif Covid-19

Minggu, 20 Juni 2021, 11:24 WIB
Last Updated 2021-06-20T04:24:27Z
Petugas kesehatan melakukan Tracing penyebaran Covid-19.


TAPSEL-BERITAGAMBAR :

Satu lingkungan di Pargarutan Batu Kelurahan Pasar Pargarutan, Kecamatan Angkola Timur, Kabupaten Tapanuli Selatan terpaksa melakukan isolasi mandiri. Itu terjadi setelah Satgas Covid-19 Kabupaten Tapanuli Selatan melakukan pemeriksaan swab antigen dan dinyatakan delapan orang warga dinyatakan positif covid-19.


Juru bicara (Jubir) Satgas Covid-19 Tapanuli Selatan, Sofyan Adil, Minggu (20/06/2021) mengungkapkan, warga dengan sukarela melakukan isolasi mandiri selama 14 hari ke depaan di lingkungan Pargarutan Batu.



 

Sebelumya ada warga yang sakit dinyatakan positif hasil pemeriksaan oleh salah satu rumah sakit swasta di Kota Padangsidimpuan dan adanya warga yang sakit bersamaan lalu melaporkan ke Satgas Covid-19 Tapanuli Selatan.


“Awalnya itu ada tiga orang warga di lingkungan tersebut dinyatakan positif covid-19 hasil swab rumah sakit dan secara bersamaan kebetulan ada yang sakit, lalu kita cek swab dari satgas dan menemukan lima orang lagi hasil tracing. Dan itulah makanya isolasi mandiri,” kata Sofyan Adil.


Sofyan Adil menambahkan, pihaknya akan melakukan pemantauan perkembangan kasus corona di lingkungan tersebut hingga selesai dan memberikan pelayanan kesehatan.


“Itu terus kita pantau dari Satgas, dan petugas akan ada disana untuk melihat perkembangannya termasuk memberikan layanan kesehatan dan kita minta warga tetap tenang dna patuhi protokol kesehatan,” tegas Sofyan Adil.

TRENDINGMore