NEWSPERISTIWASAMOSIR

Cegah Covid-19, Festival Tuak Dihentikan

Senin, 07 Juni 2021, 19:33 WIB
Last Updated 2021-06-07T15:04:41Z

 

Mencegah kerumunan orang, menghindari penyebaran Covid-19, Festival Tuak di Samosir, dihentikan sampai batas waktu yang tidak ditentukan.

SAMOSIR-BERITAGAMBAR

Pelaksanaan Festival Tuak Hari Kedua yang digelar di tepi Pantai Danau Toba Sipinggan, Kecamatan Nainggolan Kabupaten Samosir, dihentikan  Kepolisian Setempat, Sabtu (5/6).

Ini video nya :





Pagelaran budaya kearifan lokal Ini dihentikan karena dapat kenimbulkan kerumunan warga Serta rawan terhadap penularan Covid-19.

 

Suasana Persiapan Pagelaran Festival Tuak, hari kedua yang digelar di Pantai Danau Toba Desa Sipinggan Kecamatan Nainggolan Kabupaten Samosir, Sabtu Pagi (5/6). Panitia terlihat sibuk di lokasi mempersiapkan acara termasuk terhadap Sound System yang akan digunakan

 

Namun Tiba-Tiba Panitia Dikejutkan Dengan Kedatangan Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon Beserta Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah ke lokasi acara. Petugas meminta agar kegiatan budaya kearifan lokal ini dihentikan dengan alasan rentan terhadap penularan Covid-19.

 

Panitia penyelenggara, Septian sempat berdebat, karena mereka sudah mengantongi izin dari Sekretaris Satgas Covid-19 Samosir. Namun Kapolres Samosir tetap meminta agar kegiatan tersebut dihentikan sampai batas waktu belum dapat ditentukan.


 

Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon mengakui ada salah komunikasi antara Satgas Covid-19 Samosir, hingga pelaksanaan Festival Tuak hari pertama bisa berlangsung.

 

Diketahui Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, kembali memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) si Sumut, mulai 1-14 Juni 2021.


Perpanjangan PPKM dilakukan untuk mengendalikan penyebaran Covid-19 di Sumatra Utara.(BG/JS)

 


TRENDINGMore