NEWSPERISTIWASAMOSIR

Ketua Komisi I DPRD Sidak ke RSUD Hadrianus Sinaga

Senin, 07 Juni 2021, 18:51 WIB
Last Updated 2021-06-07T11:51:44Z

Ketua Komisi DPRD Samosir Saur Tua Silalahi, melakukan inspeksi mendadak ke RSUD Hadrianus Sinaga.

 

SAMOSIR-BERITAGAMBAR :

Ketua Komisi I DPRD Samosir Saur Tua Silalahi, mendampingi Bupati Samosir Vandiko T Gultom, menggelar inspeksi mendadak (sidak) di RSUD Dr. Hadrianus Sinaga guna melihat pelayanan kesehatan kepada masyarakat, Senin (7/6).



Silalahi mengatakan dalam menyikapi peningkatan kasus Covid-19 di Kabupaten Samosir saat ini agar seluruh petugas pelayanan rumah sakit tetap mengikuti protokol kesehatan. Beliau juga memberi masukan perlunya kerja sama antara Dinas Kesehatan dan RSUD, dan memastikan pelayanan kesehatan bisa sampai ke desa-desa.


Sementara itu, Direktur RSUD, dr. Friska Situmorang mengatakan kedatangan Bupati adalah untuk melakukan Sidak adalah upaya untuk memberikan masukan kepada pihaknya sehingga kedepan dapat meningkatkan pelayanan.


Direktur juga menjelaskan bahwa saat ini RSUD Dr.Hadrianus Sinaga memiliki 17 dokter spesialis, 10 dokter umum, dan 1 dokter gigi, yang semua dokter spesialis bekerja full time, kecuali dokter jantung dan THT yang bekerja hanya 3 hari (dokter jantung: Selasa, Rabu, dan Kamis, dan THT: Rabu, Kamis dan Jumat)


Setelah monitoring pelayanan di RSUD, Ketua Komisi I Saur Tua Silalahi bersama Bupati Samosir Vandiko T Gultom, meninjau fasilitas Rumah Tunggu Kelahiran yang berada tidak jauh dari rumah sakit. RTK ini merupakan tempat tinggal sementara bagi ibu hamil dan pendampingnya selama beberapa hari sebelum menunggu persalinan dan sesudah bersalin. Bupati meminta pihak terkait, dalam hal ini Dinas Kesehatan untuk memperbaiki dan menambah fasilitas yang disediakan.


TRENDINGMore