HUKUMKRIMINALNEWSPERISTIWASUMUT

Diduga Ditembak OTK, Wartawan Media Online Tewas Berlumuran Darah

Sabtu, 19 Juni 2021, 03:49 WIB
Last Updated 2021-06-18T23:54:04Z
Satreskrim Polres Simalungun, memeriksa mobil korban yang terparkir di tengah jalan menuju Huta VII Nagori Karang Anyer, Sabtu (19/6) dinihari.


SIMALUNGUN-BERITAGAMBAR : 

Mara Salem Harahap (42) diduga ditembak orang tak dikenal (OTK) saat hendak pulang ke rumahnya di Huta VII, Nagori Karang Anyer, Kecamatan Gunung Maligas, Kabupaten Simalungun, Jumat (18/6) malam sekira pukul 23.30. Korban menghembuskan nafas terakhir dalam perjalanan saat dilarikan warga ke rumah sakit.


Keterangan diperoleh menyebutkan, Mara Salem Harahap akrab dipanggil Marsal wartawan sekaligus pemilik media online Lasser News Today, malam itu dalam perjalanan pulang ke rumahnya dengan mengendarai mobil putih Datsun Go Panca dengan Nopol BK 1921 WR miliknya.

Diduga saat dalam perjalanan menuju ke rumah, korban dicegat orang tak dikenal dan ditembak dibagian paha hingga kondisinya kritis berlumuran darah. Di dekat mobil korban ada ceceran darah, begitupun dibagian tempat duduk pengemudi juga ada darah berserakan.


Saat ditemukan warga, kondisi Marsal yang juga bendahara Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Siantar-Simalungun kondisi kritis berlumuran darah di dalam mobilnya. Warga berupaya memberi pertolongan, namun korban menghembuskan nafas terakhirnya saat dalam perjalanan ke rumah sakit.


Kasat Reskrim Polres Simalungun, AKP Rahmad Ariwibowo, yang dikonfirmasi Waspada.id, Sabtu (19/6), mengatakan tengah melakukan penyelidikan terkait tewasnya Mara Salem Harahap wartawan sekaligus pemilik Media Online Lasser News Today. " Masih dalam proses penyelidikan dan korban dibawa ke RS Bhayangkara Medan guna autopsi," ujar AKP Rahmad Ariwibowo.(BG/MD).


TRENDINGMore