NEWSSAMOSIR

Pemkab Samosir Benarkan Dua Pejabat Mundur

Minggu, 06 Juni 2021, 15:55 WIB
Last Updated 2021-06-06T08:55:59Z
Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Samosir, Rohani Bakkara.


SAMOSIR-BERITAGAMBAR :

Pasca Bupati dan Wakil Bupati Samosir, Vandiko T Gultom-Martua Sitanggang, 26 April lalu, Dua pejabat teras di lingkungan Pemkab Samosir mengundurkan diri.


Adapun ke dua pejabat itu adalah Kadis Pendidikan Samosir Rikardo Hutajulu dan Kepala Dinas Kesehatan dr Nimpan Karo-karo.


Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Samosir, Rohani Bakkara, Minggu (6/6) membenarkan pengunduran diri ke dua pejabat itu.

"Perpindahan Kadis Pendidikan Kabupaten Samosir, Rikardo Hutajulu, dan pengunduran diri Kadis Kesehatan Kabupaten Samosir, dr. Nimpan Karokaro, adalah benar atas permintaan sendiri,"ujar Rohani.


1. Kepindahan Kadis Pendidikan Kabupaten Samosir atas nama Drs. Rikardo Hutajulu, M.Pd. ke Kabupaten Toba:


(a) adalah atas permintaan sendiri dan lolos butuhnya ditandatangani Bupati Samosir sebelumnya; 


(b) berdasarkan SK Gubernur Sumatera Utara Nomor 824.4/492/2021 tanggal 11 Mei 2021 tentang Mutasi Pegawai Negeri Sipil bahwa terhitung mulai tanggal 1 Juni 2021 bahwa Drs. Rikardo Hutajulu, M.Pd. dialihkan menjadi PNS Pemerintah Kabupaten Toba; 


(c) Segera setelah keluarnya SK dari BKD Provinsi Sumatera Utara Nomor 502/BKD/2/2021 kepada Bupati Samosir dan Bupati Toba tertanggal 18 Mei 2021, selanjutnya Bupati Samosir menunjuk Drs. Tiar Turnip, M.M. sebagai Pelaksana Tugas (Plt.) Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Samosir berdasarkan Surat Perintah Pelaksana Tugas Nomor 821/1180/BKD/V/2021; dan 


2. Pengunduran diri Kadis Kesehatan Kabupaten Samosir atas nama dr. Nimpan Karokaro, M.M. adalah atas permintaan sendiri melalui surat yang disampaikan kepada Bupati Samosir c.q. Kepala BKD Samosir tertanggal 24 Mei 2021 dengan alasan kesehatan dan surat permohonan pengunduran ini masih dalam proses administrasi pada Pemerintah Kabupaten Samosir c.q. BKD Samosir.


Demikian keterangan pers ini dikeluarkan untuk dipedomani sebagai keterangan resmi dari Pemerintah Kabupaten Samosir. (BG/TS)


TRENDINGMore