EKONOMIKESEHATANNEWSSAMOSIR

PT AFN Kerjasama Dengan Dua Puskesmas Program Rapid Tes Antigen

Selasa, 22 Juni 2021, 16:59 WIB
Last Updated 2021-06-22T10:10:18Z

 

Tes cepat antigen COVID-19 kerjasama PT Aqua Farm Nusantara dan Puskesmas Lontung dilaksanakan di Site Pangambatan.

SAMOSIR-BERITAGAMBAR :

Sebagai bagian Rencana Penanganan Risiko Covid-19, dengan senang hati kami sampaikan bahwa kami bermitra dengan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Ajibata Kabupaten Toba dan Puskesmas Lontung, Simanindo Kabupaten Samosir untuk melakukan program Tes Cepat Antigen Covid-19 yang dimulai Selasa (22/6) di Pangambatan, Kabupaten Samosir dan dilanjutkan ke semua lokasi kerja termasuk kantor budidaya di Ajibata, Kabupaten Toba. 


“Kami sangat berterima kasih atas kemitraan ini karena ini benar-benar selaras dengan Program Keberlanjutan KAMI PEDULI dan KAMI PEDULI & Mendukung Masyarakat; dan akan menjalin upaya bersama untuk mengendalikan Covid-19 secara efektif di kalangan karyawan dan masyarakat sekitar,” ujar Head of Corporate Affairs & Sustainability, PT Aqua Farm Nusantara (PT AN)  David Tampubolon, Selasa (22/6).


Dalam kemitraan ini, Puskesmas Ajibata dan Puskesmas Lontung akan membantu PT Aqua Farm Nusantara dalam pelaksanaan tes cepat antigen Covid-19 dan protokol kesehatan lainnya untuk karyawan perusahaan yang bekerja di lima lokasi perusahaan di Kabupaten Toba dan Kabupaten Samosir. Sedangkan perusahaan akan menyediakan semua pasokan medis yang dibutuhkan untuk program ini.  


PT AN telah menerapkan Rencana Penanganan Risiko Covid-19 di lingkungan perusahaan sejak Februari 2020. Rencana yang ketat ini memuat Prosedur Operasi Standar yang harus diikuti oleh semua karyawan untuk mengurangi risiko penyebaran virus korona di tempat kerja.

  

Perusahaan juga melakukan program tes cepat antigen pencegahan Covid-19 secara berkala untuk semua karyawan dan sejak Juli 2020 telah melaksanakan 8.500 tes cepat Covid-19 dan ratusan tes PCR lanjutan.  


“Selalu prioritas tertinggi kami adalah keselamatan, kesehatan dan kesejahteraan karyawan, masyarakat dan pemangku kepentingan kami. Perusahaan terus berjaga- jaga dan waspada di tengah pandemi Covid-19 ini,” tambah Tampubolon. 


PT Aqua Farm Nusantara mengoperasikan usaha Budidaya dan Pengolahan Tilapia Bertanggung jawab tersertifikasi di Sumatera Utara dan Jawa Tengah dengan mempekerjakan 2.500 karyawan.  


Informasi lebih lanjut mengenai Rencana Penanganan Risiko Covid-19 Regal Springs Indonesia dan Program KAMI PEDULI silakan kunjungi: https://regalsprings.co.id/regal- springs-bagaimana-kami-peduli-hadapi-covid-19/. (BG/REL)

 



TRENDINGMore