NEWSPERISTIWASUMUT

Kantor Bappeda Kabupaten Nias Terbakar

Selasa, 03 Agustus 2021, 01:11 WIB
Last Updated 2021-08-03T04:13:48Z
Gedung Kantor Bappeda Kabupaten Nias yang terletak di Jln. Pancasila, Desa Mudik, Kecamatan Gunungsitoli, Kota Gunungsitoli, Senin malam (2/8) terbakar. 



GUNUNGSITOLI-BERITAGAMBAR : 

Gedung Kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Nias yang terletak di Jalan Pancasila, Desa Mudik, Kecamatan Gunungsitoli, Kota Gunungsitoli terbakar, Senin malam (2/8).



Pada peristiwa kebakaran ini tidak sempat menimbulkan jatuhnya korban jiwa, namun diduga berkas surat surat dikantor tersebut ludes terbakar. Kerugian atas peristiwa itu diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.



Peristiwa terbakarnya gedung Kantor Bappeda Kabupaten Nias berlantai dua tersebut terjadi sekira pukul 19.40 Wib.



Petugas dan mobil pemadam kebakaran  Kota Gunungsitoli yang kantornya berada tidak jauh dari lokasi langsung terjun ke tempat kejadian untuk memadamkan api.



Setelah berjuang tidak lebih setengah jam, petugas pemadam kebakaran berhasil mengendalikan api, namun sebagian besar bangunan kantor dan isinya khususnya lantai dua nyaris s3mua ludes terbakar.



Hingga berita ini dikirim penyebab kebakaran masih belum dapat dipastikan, namun dugaan sementara akibat arus pendek listrik.



Pantauan lapangan, petugas dari kepolisian terpaksa mengalihkan arus lalulintas untuk menghindari kemacetan serta mempermudah keluar masuknya mobil pemadam kebakaran. (BG/HT)






TRENDINGMore