NEWSPERISTIWASAMOSIRSUMUT

Bupati Monitoring Pos Penyekatan

Senin, 02 Agustus 2021, 19:25 WIB
Last Updated 2021-08-04T02:29:32Z

 

Bupati Samosir Vandiko T Gultom bersama jajaran melakukan peninjauan Pos Penyekatan di pintu masuk ke Kabupaten Samosir.

SAMOSIR-BERITAGAMBAR :

Dalam rangka pelaksanaan PPKM Mikro di Kabupaten Samosir, dimana objek wisata di daerah ini ditutup untuk pengunjung dari luar Samosir sebagai upaya menghempang penyebaran Covid-19, Bupati Samosir Vandiko T. Gultom,  melakukan monitoring pos penyekatan akses masuk.


Adapun pos penyekatan yang ditinjau adalah  Pelabuhan Simanindo, Pelabuhan Sumber Sari Tomok, Pelabuhan Lopo Parindo dan Pelabuhan Fery KMP Tao Toba, Tomok.


Bupati  Vandiko melihat langsung kesiapan  Personil dan sarana prasarana pos penyekatan akses pintu masuk ke Samosir.


Pos penyekatan ini didirikan untuk membatasi dan memperketat pelaku perjalanan dari luar Samosir yang ingin berwisata, hal itu adalah upaya untuk menekan angka penyebaran Covid-19. Selain itu, Bupati juga memberi semangat dan menyerahkan logostik berupa masker, Hand Sanitizer, Vitamin dan Suplemen berupa Susu kepada para petugas gabungan.


Bupati Samosir dalam hal ini menyampaikan kepada seluruh petugas agar selalu tegas dan waspada terhadap para pengunjung yang akan datang ke Kabupaten Samosir dengan memperhatikan paraturan Protokol Kesehatan dan syarat administrasi perjalanan seperti identitas diri, surat/sertifikat vaksin, surat keterangan rapid test antigen negatif.



Kepada para petugas gabungan, Bupati Samosir meminta agar selalu tegas dalam menerapkan aturan perjalanan guna menekan angka penyebaran Covid-19.


Bupati juga berharap kerjasama yang baik dari masyarakat dari luar untuk menunda perjalanan dan warga  Samosir dengan kesadaran sendiri mematuhi Prokes agar tidak menjadi klaster baru di Kabupaten Samosir,"harapnya.


Dari hasil monitoring hari ini, Petugas Penyekatan memulangkan puluhan pengunjung dan 7 unit mobil karena bukan warga Samosir dan  tidak memiliki sertifikat vaksin dan surat keterangan hasil Swab/PCR Negatif. Dengan adanya Pos Penyekatan pelaku perjalanan di beberapa pelabuhan sangat berkurang secara signifikan dari yang biasa.  (BG/TS)




TRENDINGMore