NEWSPENDIDIKANSAMOSIRSUMUT

Bupati Samosir Ikuti Zoominar Kompetisi Sains Matematika Tingkat SMP

Sabtu, 11 September 2021, 15:59 WIB
Last Updated 2021-09-11T08:59:46Z
Bupati Samosir Semangati Siswa SMP Kawasan Danau Toba.


SAMOSIR-BERITAGAMBAR:

Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom semangati 31 siswa se-kawasan Danau Toba pada zoominar pelatihan Kompetisi Sains Nasional (KSN) Matematika SMP Kawasan Danau Toba yang diselenggarakan Martin Manurung Center (MMC) sejak 6 sampai dengan 11 September 2021.


Dalam arahannya, Bupati berharap anak-anak di kawasan Danau Toba diperhitungkan dalam prestasi sains pada level nasional dan regional. Bupati juga menyemangati anak-anak SMP kelas 9 yang merupakan utusan dari kabupaten di kawasan Danau Toba agar terus belajar pada masa muda untuk mencapai cita-cita karena tidak ada yang tidak mungkin jika belajar dengan sungguh-sungguh.


Pelatihan ini dibimbing dua pakar pendidikan Matematika dari Universitas Negeri Semarang (Unnes), Dr. Scolastika Mariani, M.Si. dan Dr. Wardono, M.Si.


Martin Manurung, Wakil Ketua Komisi VI DPR RI mengatakan kegiatan ini adalah untuk mencari mutiara-mutiara dari kawasan Danau Toba melalui pelatihan-pelatihan yang diselenggarakan MMC. 


Selain itu, kegiatan ini untuk mempersiapkan anak-anak kawasan Danau Toba mampu bersaing tidak hanya pada tingkat nasional tetapi juga internasional. 


Martin juga menyampaikan MMC mengagendakan kegiatan ini setiap tahunnya untuk membangun dan mempersiapkan sumber daya manusia yang tangguh, handal, dan berprestasi ke depannya.(BG/TS)

TRENDINGMore