NEWSPERISTIWASUMUT

Bupati Tapsel Dorong Pekerja Konstruksi Jadi Peserta BPJS Ketenagakerjaan

Kamis, 09 September 2021, 14:15 WIB
Last Updated 2021-09-09T07:16:16Z

 

Bupati Tapsel H Dolly Pasaribu dalam rapat koordinasi dan sosialisasi jaminan sosial ketenagakerjaan sektor jasa konstruksi bersama BPJS Ketenagakerjaan di Aula Dinas Kesehatan.

TAPSEL-BERITAGAMBAR : 

Bupati Tapsel H Dolly Pasaribu mendorong seluruh pekerja jasa konstruksi agar turut menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan karena bidang pekerjaan tersebut sangat rawan terhadap kecelakaan kerja.


"Meski semua pihak tidak ada yang menginginkan adanya kecelakaan, namun kecelakaan saat bekerja sewaktu-waktu bisa terjadi ," ujar Bupati dalam rapat koordinasi dan sosialisasi jaminan sosial ketenagakerjaan sektor jasa konstruksi bersama BPJS Ketenagakerjaan di Aula Dinas Kesehatan Tapsel.


Dikatakan, mengikuti program jaminan sosial ketenagakerjaan di BPJS Ketenagakerjaan merupakan antisipasi atau setidaknya akan dapat meringankan beban pekerja termasuk dalam bidang jasa konstruksi yang umumnya merupakan tulang punggung keuarga , bila kecelakaan terjadi.


Sebagai seorang kepala daerah, ujar Bupati, dia terus mendorong terutama dinas-dinas di lingkungan Pemkab Tapsel untuk tetap memperhatikan nasib para pekerjanya di masa mendatang, salah satunya dengan mendaftarkan para pekerjanya ke BPJS Ketenagakerjaan 


Menurut Bupati, jaminan sosial para pekerja, adalah tanggungjawab moral bagi seorang pimpinan di suatu instansi yang dia pimpin. oleh karena itu, dia menyampaikan terimakasih ke BPJS Ketenagakerjaan Cabang Padangsidimpuan yang terus mendorong agar proses penjaminan sosial bagi pekerja di Pemkab Tapsel dapat terlaksana.


Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Padangsidimpuan, Muhammad Syahrul, mengatakan program jaminan sosial tersebut bersifat perlindungan bagi seluruh pekerja jasa konstruksi agar di masa mendatang lebih terjamin kehidupannya selepas bekerja. Sedangkan peserta yang telah terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan Padangsidimpuan saat ini sebanyak 17.625 orang.


Hadir dalam acara itu Kadis Ketenagakerjaan Arman Pasaribu, mewakili Kajari Tapsel, Sekretaris Kesehatan Syahrul dan sejumlah pekerja jasa konstruksi. (BG/HAS)





TRENDINGMore