AGAMADPRDNEWSSAMOSIRSUMUT

DPRD Samosir Gelar Paripurna Pelantikan Sorta Ertaty Siahaan

Kamis, 09 September 2021, 11:32 WIB
Last Updated 2021-09-09T07:04:47Z

 

Ketua PN Balige, Lenny Megawaty Napitupulu,mengambil sumpah jabatan Ketua DPRD Samosir Sorta E Siahaan, pada rapat paripurna istimewa DPRD Samosir. 



SAMOSIR-BERITAGAMBAR :

DPRD Kabupaten Samosir menggelar rapat Paripurna dalam rangka Pengucapan Sumpah/janji pengganti antar waktu Ketua DPRD Kabupaten Samosir Masa Jabatan 2019-2024, Kamis (9/9) di gedung DPRD Samosir.


Wakil Ketua DPRD Samosir, Pantas Marroha Sinaga menyampaikan terimakasih kepada Saut Martua Tamba atas pengabdian dan kerjasamanya selama menjadi Ketua DPRD Kabupaten Samosir dan berharap dapat bersinergi dalam menjalankan tugas dan fungsi sebagai wakil rakyat. 


"Pada prinsipnya pimpinan DPRD dalam menjalankan tugas dan fungsinya secara kolektif kolegial artinya kerjasama dan komunikasi sesama pimpinan dan anggota dapat terjalin dengan baik," ujar Sinaga. 


Ketua DPRD Samosir Sorta Ertaty Siahaan menyampaikan terimakasih kepada semua pihak dan berharap dukungannya baik dari sesama pimpinan dan anggota DPRD, Pemkab Samosir dan para stakeholder dalam menjalankan tugas dan fungsi sebagai perwakilan rakyat sehingga agenda agenda kerja dapat berjalan dengan baik.



Pengambilan sumpah dan pelantikan Ketua DPRD ini ditetapkan langsung melalui Surat Keputusan (SK) Gubernur Sumatra Utara nomor 168-44/487/Kpts/ 2021 tertanggal 2 agustus 2021 tentang peresmian pemberhentian dan peresmian pengangkatan Pimpinan DPRD Samosir masa jabatan 2019-2024.


Proses pelantikan ini dilakukan secara terbatas dengan protokol kesehatan (Prokes) ketat. Seluruh undangan mengenakan masker dan menjaga jarak. Hanya 15 anggota DPRD, Bupati Samosir Vandiko T Gultom, Sekretaris DPRD, Kapolres  AKBP Josua Tampubolon, Kepala organisasi perangkat daerah (OPD), Bupati Batubara Zahir, Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor, Ketua DPD PDIP Sumut Rapidin Simbolon. (BG/TS)





TRENDINGMore